Kunjungan Komisi VI DPR-RI Dipercepat Untungkan Babel

oleh

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG—Sebagai tindak lanjut pertemuan antara Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan rombongan bersama Komisi VI DPR-RI pada Rabu (22/1/2020) lalu, maka Komisi VI tersebut akan melakukan kunjungan kerja ke Babel pada Kamis (6/2/2020). Mereka akan melihat sekaligus mendengar secara langsung tentang kondisi pertimahan dan aspirasi daerah yang mengajukan usulan agar Provinsi Babel mendapatkan 10 persen saham dari PT Timah Tbk.

Hal ini dikatakan langsung oleh Staf Khusus Gubernur Babel Bidang Ekonomi, Safari ANS pada Selasa (4/2/2020) di Kantor Gubernur Babel.
“Kunjungan Komisi VI DPR-RI ini memang dipercepat dari jadwal semula tanggal 13 Februari. Agenda utama mereka antara lain bertemu dengan PT Timah Tbk serta ingin mengetahui tentang kondisi pertimahan di Babel. Juga tentu saja ingin mengetahui lebih dalam tentang usulan agar Babel mendapatkan 10 persen saham dari PT Timah Tbk. Kendati ini kesannya sudah terlambat namun patut mendapat dukungan penuh dari semua stake holder yang ada di Babel,” ujar Safari.
Dengan dipercepatnya kunjungan Komisi VI DPR-RI menurut Safari akan memberikan dampak positif dan menguntungkan Babel. Pasalnya, pada 10 Februari ini PT Timah Tbk akan menggelar RUPS Luar Biasa di Jakarta. “Sehingga diharapkan dalam forum RUPS Luar Biasa ini persoalan usulan saham yang diajukan masyarakat melalui Pemprov Babel dapat dibahas dan didukung penuh sesuai harapan kita bersama,” tukas Safari.

BACA JUGA :  Meja Goyang Timah milik Kolektor Akim Dipolice Line Polisi

Sementara masyarakat Babel yang juga Sekretaris Forum Presedium Perjuangan Babel, Aswandi (56) menyatakan dukungan penuh perjuangan Babel untuk mendapatkan saham 10 persen dari PT Timah Tbk. “Kita sebagai masyarakat Babel tentu saja mendukung penuh upaya ini. Sudah saatnya masyarakat dapat menikmati hasil dari penambangan timah lebih optimal lagi. Sehingga kami berharap agar Komisi VI DPR-RI dapat mengabulkan aspirasi ini dan memprosesnya lebih lanjut hingga ke Presiden Joko Widodo,” harap Aswandi. (Irwanto/Humas dan Protokol Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.