Ngopi dan Ngobrol Bareng Mahasiswa Dengan Bupati, Terkait Zonasi Wilayah Pesisir

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Bupati Bangka Mulkan dan mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 ngobrol bareng, terkait kebijakan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.  Kegiatan  digelar di Resto dan Cafe Kawamua, Sabtu (01/02/2020)

Dalam kegiatan santai tersebut, selain bupati Bangka, juga dihadirkan nara sumber lain yaitu, Ketua Forum Das Babel Fadilah Sobari,  dan Kepala Bappeda Babel Feri Insani serta Ketua Becak Babel
Arianda.

Sementara dalam dialog santai penuh keakraban, muncul beberapa pertanyaan dari mahasiswa. Diantaranya  tentang masalah KIP yang menjadi gejolak di daerah matras dan sekitarnya.

Bupati Bangka Mulkan pun berupaya menjawab pertanyaan para mahasiswa. Dijelaskan Mukan, bahwa kewenangan  bukan di tangan pemerintah kabupaten ataupun provinsi. Namun  untuk memberi izin tentang pertambangan ada di pemerintah pusat.  Sehingga dalam hal ini pemerintah daerah sedang menunggu disahkan perda RZWP3K,

BACA JUGA :  Permasalahan Muara Air Kantung Sudah ada Sebelum Gubernur Cabut Ijin Pulomas

“Perda inilah  yang nantinya akan di jadikan acuan tentang zonasi pertambangan dan atauran-aturan yang mengatur tentang kegiatan pertambangan didaerah,” jelas Bupati Bangka, Mulkan. (heru sudrajat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.