Ditahun 2020 Ini, Pemkot akan Bangun Satu Puskesmas Lagi

Lokal
Plt Kepala Dinas kesehatan kota Pangkalpinang, Suriyanto

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang akan membangun lagi satu Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kota Pangkalpinang. Setelah pada tahun 2018-2019 telah terbangun dua Puskesmas Taman Sari dan Puskesmas Rangkui, ditahun 2020 ini akan membangun kembali puskesmas Bukit Intan di depan kantor Dinas Lingkungan hidup kota Pangkalpinang.

Plt Kepala Dinas kesehatan kota Pangkalpinang, Suriyanto mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan untuk masyarakat dengan dibangunnya dua Puskesmas baru dikota Pangkalpinang.

“Puskesmas Taman Sari sudah kita diresmikan dan untuk Puskesmas Rangkui bulan Februari nanti kita diresmikan,” ungkapnya, Rabu,(29/1)

Ia juga menjelaskan kebutuhan kesehatan masyarakat ini kebutuhan wajib dan dasar karena itu kita akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar mendapatkan hak-hak mereka.

BACA JUGA :  Aturan Penerbangan dari dan ke Babel Diperlonggar, Ini Ketentuannya!

“2020 ini kita akan bangun Puskesmas Bukit Intan dilahan kosong Depan kantor DLH kota Pangkalpinang,” sebutnya.

Selanjutnya, Suriyanto menyebutkan untuk permasalahan sarana dan prasarana kesehatan akan berjalan bersamaan dengan perbaikan fasilitas yang ada.

“Kami berharap kedepan dengan adanya peningkatan fasilitas kesehatan ini bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan padahal hari sabtu pun kami buka kecuali hari libur,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan saat ini pihaknya sedang berusaha agar Puskesmas yang ada dikota bisa beroperasi 24 jam, karena melihat jumlah pengunjung yang datang ke Puskesmas semakin banyak dari sebelumnya.

“Saat ini baru hanya Puskesmas Air item yang beroperasi 24 jam dan kami akan tingkatkan juga untuk Puskesmas lainnya,” pungkasnya. (Yuko)

BACA JUGA :  Pasca Pencabutan Izin PT Pulomas, Gubernur Gandeng Primkopal Atasi Pendangkalan Muara Air Kantung

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.