Jembatan Gantung Penghubung Pangkalpinang-Bangka Segera Terwujud

Lokal

Forumkeadilanbabel.com,  Pangkalpinang – Salah satu upaya meningkatkan perputaran uang di Kota Pangkalpinang. Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPR) Pangkalpinang di tahun 2020 ini akan melaksanakan pembangunan Jembatan Jerambah Gantung.

Jembatan Jerambah Gantung yang akan menghubungkan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka ini rencananya akan dibangun di kawasan Kerabut Selindung dengan pagu Rp 27 miliar.

“Insha Allah tahun ini PU Kota akan mewujudukan program strategis Pemkot Pangkalpinang dengan membangun jembatan gantung dengan bentangan 7 meter, panjang 70 meter sepanjang jalan 1,4 kilometer,” ujar Suparlan, Kadis PUPR Pangkalpinang dibincangi di ruang kerjanya, Senin(27/2/2020).

Disebutkan Suparlan, jika jembatan gantung sudah dibangun banyak keuntungan yang dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Hadiri Perayaan Maulud, Molen Harap Budaya Nganggung Tak Lekang oleh Waktu

” Kalau jembatan penghubung sudah jadi, mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) bisa tinggal di kawasan Kerabut dan Gabek bisa tembus 5 menit pergi ke kampus ketimbang melewati jalan raya 20 menit sehingga memperpendek jarak tempuh. Selain perputaran uang bisa masuk ke kota Pangkalpinang, adanya jembatan akan mengurangi kepadatan lalulintas di jalan raya dan pedagang balunijuk bisa berjualan sayur mayur ke kota Pangkalpinang,” ungkap Suparlan mengatakan proses lelang jembatan sedang berlangsung.

Lebih jauh Suparlan menjelaskan, jembatan jerambah gantung yang berada di kelurahan jerambah gantung akan dibangun sampai tembus ke UBB.

“Ini walau jembatan jerambah gantung adalah jembatan besar. Dari sungai sampai batas kota sepanjang 1,4 kilometer, PU Kota yang bangun. Nantinya tinggal beberapa meter dari dua jalur tembus ke UBB Kabupaten Bangka yang akan membangun,” jelasnya.

BACA JUGA :  PDKP dan Saksi-saksi Ini Ungkap Fakta-fakta Pelanggaran Hukum PT Pulomas

Diharapkan setelah dibangun, Suparlan berharap jembatan jerambah gantung ini bisa sangat bermanfaat digunakan masyarakat banyak khususnya mahasiswa yang kuliah di UBB.
” Kita berharap semua masyarakat dapat merasakan dampak positifnya setelah jembatan dibangun. Ini adalah program strategis Pemkot Pangkalpinang. Doakana saja, Kun Fa Yakun,” tandasnya.(rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.