Tanam Matoa, Gubernur Dominggus Sebut Wartawan Orang-orang Hebat

oleh

FORUMKEADILANBABEL.COM, MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyebut wartawan adalah orang-orang hebat.

“Terima kasih wartawan. Kalian luar biasa. Orang-orang hebat semua, karena kita tidak berfikir ke sana, wartawan kalian bisa datang bawah bibit pohon, pohon yang menghasilkan buah, rambutan, mangga, matoa, yang bisa ditanam di sekitar tugu Tuhan Yesus di Pulau Mansinam,” ujar Gubernur Dominggus usai melakukan penanaman bibit Matoa, Jumat (24/1/2020) pagi.

Gubernur berharap beberapa tahun kedepan, pohon-pohon tersebut bisa berbuah dan menghasilkan. Tentunya perlu dilakukan perawatan.

Ada kurang lebih 300 anak pohon yang disiapkan, meliputi jenis trembesi, matoa, mangga, rambutan, ketapang, pucuk merah dan tanaman lainnya. Ini dilakukan jelang peringatan HUT PI ke 165 di Tanah Papua pada 5 Februari dan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2020.

BACA JUGA :  Tanggapi Isu Penggunaan Handphone di dalam Lapas, Kadiv Pas : Jika Terbukti akan Ada Sanksi secara Proporsional

Kegiatan ini dilakukan oleh PWI Papua Barat bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat dan Satpol Airut Polres Manokwari dan Kampung Mansinam.

Selain gubernur, penanaman pohon juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Sekda Papua Barat, Nataniel Mandacan, beberapa pimpinan OPD yang didampingi Ketua PWI Papua Barat, Bustam dan Ketua Panitia HPN PWI Papua Barat, Yohanes Ajoi.

“Kami tidak hanya menulis, tapi kami ingin turun langsung bersama masyarakat melakukan penanaman pohon. Ini demi kelestarian lingkungan agar tetap hijau dan lestari,” kata Bustam.

Ketua Panitia Yohanes Ajoi menambahkan, penanaman ini sengaja digabungkan bersama kegiatan kerja bakti Pemprov Papua Barat bersama gubernur.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

“Kita senang karena agenda ini berjalan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada Dishut PB,Polairud Polres Manokwari, yang telah mengakomodir, sehingga semuanya berjalan lancar. Juga teman-teman wartawan di Manokwari,” tuntas Ajoi. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.