Malam Tahun Baru Imlek, Warga Kota Pangkalpinang Padati Area Pasar Pembangunan

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Malam Penyambutan tahun baru Imlek 2571 kongzili dikota Pangkalpinang ramai didatangi oleh warga kota Pangkalpinang. Dari pantauan awak media di kelenteng Kwan Tie Miau pasar pembangunan dikunjungi oleh warga baik non muslim maupun muslim memadati areal yang sudah disiapkan oleh pantia. Jumat,(24/1)

Dalam kesempatan ini salah satu warga kota Pangkalpinang sengaja datang dari kelurahan Keramat hadir untuk menyaksikan atraksi menarik di kelenteng Kwan Tie Miau ini hampir setiap tahun.

“Kami sengaja datang bersama keluarga untuk menyaksikan atraksi dan kemeriahan penyebutan malam tahun baru imlek dikota Pangkalpinang,” ungkap Sardi saat wawancarai FKB.

Tidak hanya itu saja ia juga menjelaskan acara seperti ini mungkin jarang bisa dilihat oleh mereka karena di tempat tinggal mereka hampir semua muslim dan dengan adanya acara ini mereka lebih bisa melihat keberagaman agama dikota Pangkalpinang yang mungkin sudah terjalin sejak dahulu.

BACA JUGA :  Budaya Melayu Menambah Nilai Kedaerahan Bangka Belitung

“Walaupun berbeda agama tapi kita tetap saling menghargai dan kami sekeluarga pun ikut terhibur dengan adanya atraksi barongsai yang ditampilkan penuh irama dan gerak gemulai singa barong,” katanya.

Ia juga berharap kerukunan umat beragama di kota Pangkalpinang jangan sampai terpecah karena sudah terjalin dan terjaga turun temurun dari generasi ke generasi.

“Kerukunan umat beragama harus selalu dipelihara karena ini sudah menjadi sebuah kebudayaan yang layak dilestarikan,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.