Jika Tidak Mau Selesaikan Permasalahan Banjir, Molen Ancam Dua Kabupaten Tetangga

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Ada yang menarik dari pemaparan Walikota kota Beribu Senyuman Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pada saat Rapat koordinasi dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Bupati dan Walikota Se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Toboali, Kamis,(23/1) kemarin. Molen sempat mengeluarkan ancaman kepada Bupati Bangka Tengah dan Bupati Bangka jika permasalahan banjir ini tidak selesai-selesai maka Molen akan bangun “DAM” di perbatasan dua kabupaten tersebut.

“Kota Pangkalpinang ini banjir akibat air kiriman dari kabupaten Bangka dan kabupaten Bangka Tengah,” sebutnya didepan perserta rapat.

Tidak tanggung tanggung Walikota Pangkalpinang ancam dua kabupaten tersebut jika tidak mau bersama sama kota Pangkalpinang menyelesaikan permasalahan banjir yang kerap kali menghantui masyarakat kota Pangkalpinang pada musim penghujan saat ini.

BACA JUGA :  Ikuti Gerbang Surga, Molen: Membangun Masjid Itu Perlu Pengorbanan dan Ketetapan Hati

“Jika dua kabupaten ini tidak mau duduk bersama menyelesaikan permasalahan banjir ini maka kami kota Pangkalpinang akan membangun”DAM” (Bendungan,red) perbatasan dua kabupaten tersebut,” tegasnya sambil bercanda ria.

Molen juga menyebutkan permasalahan banjir disebabkan oleh aktifitas tambang timah yang berada di wilayah Bangka tengah dan Bangka yang sedimen terbawa hingga hingga menutupi berapa sungai dikota Pangkalpinang.

“Ayo kita selesaikan bersama sama permasalahan banjir ini jangan sampai ada yang dirugikan, tahun 2020 ini juga kota Pangkalpinang sudah dirugikan dengan tidak adanya daba,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.