Anggota DPRD Babel, Nico Plamonia Minta Wartawan dan Masyarakat Kawal Proses Perda Agar Berjalan sesuai Aturan

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nico Plamonia Utama atau akrab dipanggil ‘Nico Kawan Ku’ mengajak pemuda kota Pangkalpinang untuk bicara tentang kota Pangkalpinang dalam acara reses pertamanya. Selasa,(21/1) di kedai pawon jalan Balai kelurahan Gedung Nasional kecamatan Taman Sari

Puluhan pemuda yang menghadiri acara reses pertamanya ini sangat antusias ketika diajak oleh Anggota komisi satu DPRD Babel untuk menghadiri kegiatan ini.

“Salut untuk pemuda yang menghadiri reses ini walaupun tampa diundang tapi antusias sangat tinggi. Terimakasih telah hadir,” ucapnya.

Dalam kunjungan politisi partai demokrat ke Kecamatan Sijuk bersama teman teman menemukan keanehan yang mungkin tidak masuk akal jika didaerah tersebut tidak kenal dengan sosok seorang Wakil Gubernur Babel yang merupakan simbol negara.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

“Bayangkan, jika seorang Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah tidak dikenal oleh warga kecamatan Sijuk, dan sikap partai Demokrat tidak ada kata damai untuk tragedi Sijuk,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja ‘Nico kawan ku’ juga menyebutkan bahwa untuk membuat peraturan daerah itu tidak cukup dana satu miliar agar bisa menjadi sebuah peraturan pemerintah yang utuh.

“Untuk satu peraturan daerah tidak cukup satu miliar, makanya harus kita pelajari benar benar jangan sampai dana itu sia sia karena Perda tersebut dicabut oleh kementerian,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat dan wartawan agar bisa mengawal proses peraturan daerah agar bisa berjalan sesuai aturan berlaku jangan sampai tidak dimanfaatkan dan dijalankan secara benar.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

“Walaupun kami anggota dewan belum tentu menguasai semua peraturan daerah, kadang kadang kami baru tau dari masyarakat dan pemberitaan, jadi ayo manfaat anggota dewan yang ada,” pintanya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.