Walikota Pangkalpinang Minta DPD RI Muluskan Rencana Pembangunan Pelabuhan Baru

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Walikota kota Beribu Senyuman Pangkalpinang terima kunjungan ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Dalam kesempatan ini Maulana Aklil (Molen) menyampaikan permohonan kepada Anggota DPD RI untuk memuluskan rencana pembangunan pelabuhan baru dilahan milik Pemerintah kota Pangkalpinang. Selasa,(7/1) diruang rapat Walikota Pangkalpinang.

Walikota Kota Beribu Senyuman Pangkalpinang meminta kepada Anggota DPD RI asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang turut mendampingi Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti agar bisa membantu rencana pembangunan pelabuhan baru dikota Pangkalpinang.

“Kami sudah siapkan 500 juta untuk pembuatan DED termasuk lahan milik pemkot Pangkalpinang sudah kami siapkan untuk dibangun menjadi pelabuhan baru,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pertama Kalinya, Semua Pemerintah di Bangka Belitung Sukses Meraih Predikat WTP LKPD 2020

Molen juga menyebutkan dengan adanya pelabuhan baru ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat kota Pangkalpinang untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Tidak hanya pelabuhan baru tapi kami juga akan membangun mall ikan dan pabrik penyimpanan ikan jadi ketika ikan sedang murah bisa disimpan dahulu,” jelasnya.

Walikota Kota Beribu Senyuman Pangkalpinang juga meminta kepada ketua DPD RI dan senator asal Babel agar bisa memuluskan perjuangan kota Beribu Senyuman Pangkalpinang untuk memiliki pelabuhan baru.

“Kami harapkan kepada pak Ketua dan Anggota DPR RI agar bisa membantu memuluskan rencana pembangunan pelabuhan baru ini,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.