Molen Sebut DED Pelabuhan Baru sudah Disiapkan, Tahun 2020 Targetnya Selesai

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Pemerintah kota Pangkalpinang akan bangun pelabuhan baru di dekat jembatan Emas, ini akan menjadi pertama di Provinsi Kepulauan Bangka belitung dan pelabuhan akan dikelola oleh pemerintah kota Pangkalpinang langsung karena pelabuhan Pangkal Balam tidak ada kontribusi untuk peningkatan PAD.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pelabuhan baru ini lebih strategis dan lahannya pun milik pemkot Pangkalpinang. Jadi jika ini dibangun maka akan menjadi sumber pendapatan asli daerah sebab Pemkot yang bangun.

“Kami sudah siapkan DED dan berapa besar anggaran yang akan disiapkan untuk pembangunan pelabuhan baru ini, target kami 2020 ini selesai dan 2021 sudah dimulai,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kasat Pol Air Babar Tegaskan TI Apung Jangan Coba-coba Masuk Perairan Desa Belo Laut dan Sekitarnya

Menurutnya, lokasi pembangunan pelabuhan baru ini akan memberikan dampak sangat jelas dan tidak menggangu operasional pelabuhan lama pangkal balam karena pelabuhan baru ini lautnya lebih dalam dan tidak tergantung proses turun naik jembatan emas.

“Gubernur Babel sudah mendukung program pembangunan pelabuhan baru ini, dan disitu nanti akan ada pasar modern khusus ikan, nanti akan ada kafe ikan, dan berbagai macam fasilitas yang dibantu oleh kementerian perikanan,” kata Molen. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.