IKAPTK Babel Selenggarakan Trakorps dan Kongres II

Lokal

BANGKA-Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kep. Bangka Belitung menyelenggarakan Tradisi Korps Praja (Trakorps) dan Kongres II, Jumat,(3/1) di Tanjung Pesona Resort Sungailiat.

Tradisi korps praja ini diselenggarakan sebagai agenda tahunan praja dan purna praja untuk menyambut purna praja baru yang akan ditempatkan sebagai abdi praja dan pengayom masyarakat di daerah.

Selain itu juga kegiatan ini bertujuan sebagai ajang perekat silaturahmi dan kekompakan purna praja dan praja IPDN. Setelah acara Trakorps dilaksanakan agenda dilanjutkan dengan penyelenggaraan Kongres II di Ballroom Tanjung Pesona Resort, guna memilih Ketua IKAPTK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2020-2025.

Kongres ini dihadiri oleh Purna Praja dan Praja IPDN se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjumlah 270 orang. Dari dua kandidat ketua IKAPTK, dalam rangkaian kegiatan kongres ini menghasilkan ketua terpilih M. Haris AR., AP., MH. Sebagai ketua IKAPTK Prov. kep. Bangka Belitung periode 2020-2025.

BACA JUGA :  Begini Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Peringati Maulid Nabi di Danau Pading

Dalam kesempatan kongres ini juga Tim Formatur telah menetapkan Sekretaris IKAPTK yaitu Budi Utama, S.STP., M.Si. dan Bendahara Rismi Wira Madona, S.STP.
Dengan terpilihnya Ketua IKAPTK periode 2020-2025 ini diharapkan dapat mengantarkan IKAPTK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke gerbang kesuksesan dan bermanfaat bagi semua lapisan dalam pengabdian dan mengayomi bangsa dan negara.

“InsyaAllah Kami akan membawa perubahan yang baik bagi IKAPTK Provinsi Kep. Bangka Belitung dan masyarakat pada umumnya, akan banyak agenda purna praja selain sebagai Abdi Negara Abdi Masyarakat dalam beberapa tahun ke depan, kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan, kajian strategis pemerintahan, seni budaya, kepemudaan, olahraga dan keagamaan”, tambah Haris.

BACA JUGA :  Budaya Melayu Menambah Nilai Kedaerahan Bangka Belitung

Ia juga menyebutkan kegiatan ini merupakan silaturahmi IKAPTK Babel dalam menjalankan tugas didaerah dan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di semua elemen masyarakat.

“IKAPTK Babel merupakan gerbang kesuksesan dan bermanfaat bagi semua lapisan dalam pengabdian dan mengayomi bangsa dan negara,” tegasnya

Haris juga berharap kedepan purna praja bisa menjalankan tugas didaerah sesuai penempatan dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah karena sudah menjadi bagian tugas kita yang sudah sejak awal kita menjadi praja IPDN.

“Semoga kedepan purna praja bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Babel dan menjadi pengayom di masyarakat didaerah,” pungkasnya. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.