Jelang Tahun Baru, Kantor ASDP Muntok Dipenuhi Gunungan Sampah dan Membusuk

Lokal
Beginilah kondisi pelabuhan penyeberangan Ferry Tanjung Kalian Muntok, tepatnya depan Kantor PT ASDP yang diwarnai gunungan sampah dan membusuk.

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Sebuah pemandangan tak enak dan menjijikkan menghiasi halaman depan Kantor PT ASDP area Pelabuhan Penyeberangan Ferry Tanjung Kalian, Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Gunungan sampah yang menggunduk tinggi hingga menebarkan bau tak sedap seolah tak diindahkan pejabat perusahaan BUMN milik pemerintah ini.

Pantauan Forumkeadilanbabel.com, Selasa (31/12/2019), tepatnya sore hari atau H-1 pergantian tahun baru, sampah-sampah yang teronggok hanya dimasukkan ke dalam kantong-kantong plastik warna hitam. Meski sudah tersedia bak truk mobile untuk penampungan, namun bak sampah yang terbuat dari besi ini nampaknya belum dioptimalkan untuk menampung sampah buangan tersebut. Sebagian sampah malah ada yang berceceran keluar dari kantong plastik. Kondisi ini yang kemarin mengundang seorang pemulung mengais sampah yang berceceran untuk peruntungan rezeki.

BACA JUGA :  Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021, Pemprov Babel Baru Terealisasi Sebesar 50,59 Persen

Salah seorang warga yang rumahnya menetap yang berseberangan dari kantor PT ASDP ini mengungkapkan, sampah-sampah di pelabuhan itu kadang dibiarkan berlama tidak diangkut keluar.

“Itu sampah dari kapal, kadang-kadang kan sampah ikan makanya bikin bau. Kadang sampai tiga hari dak diangkut. Tulis saja situ biar ada perhatian, ” ujar warga tersebut yang menaruh prihatin terhadap kondisi kebersihan pelabuhan kebanggaan masyarakat Bangka Barat ini.

Sayangnya terkait kondisi ini pihak pengelola pelabuhan penyeberangan Ferry Tanjung Kalian belum berhasil dikonfirmasi. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.