Beltim 2020 untuk urang Beltim yang dipilih orang Beltim

Lokal
Ade Kelana

Forumkeadilanbabel.com, Beltim — Di tahun 2020, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan memilih pemimpinnya Untuk itu sudah sewajarnya masyarakat Beltim bersepaham untuk mencari pemimpin yang dilihat dan dinilai dari kesehariannya, dengan pengertian bahwa bukan pemimpin yang ‘dijadikan’ oleh partai politik untuk lebih kepada kepentingan partai atau elitnya saja.

Demikian dikatakan Ade Kelana ketua LSM FAKTA BELTIM kepada FKB dalam pesan elektroniknya, Minggu (29/12).

“Persepsi ini harus dibangun kuat di Beltim dan apabila ini tercipta Calon Bupati dan Wakil Bupati dapat di usung melalui jalur Independen dengan biaya politik yang relatif lebih murah dan kualitas calon akan lebih terukur, dengan catatan bukan sepenuhnya tidak percaya dengan Partai Politik dalam mengusung calonnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pilihan Hidup Sehat Bagi Perokok Aktif

Menurut Ade, masyarakat Beltim harus dihindari dari CalonĀ² Bupati yang bersifat coba-coba ataupun hanya sekedar kepentingan elit pusat Partai Politik yang secara kepemimpinan pun masih harus belajar banyak, yang apabila terpilih malah akan tidak produktif untuk Beltim.

“Sudah seharusnya juga Patai Politik memilah dan memilih Calon yang jelas mampu dan sudah terlihat kualitasnya. Sebetulnya dalam hal ini dapat dilihat ‘aset’ daerah Beltim ini yang tidak terlalu sulit dan banyak orangnya yang dapat dihitung dengan jari. Dari pada mencalonkan orang ‘entah berentah’ yang malah akan merusak citra Partai dan ditinggalkan pemilihnya,” tandasnya.

Intinya, kata Ade, Beltim 2020 untuk urang Beltim yang dipilih orang Beltim. (rom).

BACA JUGA :  Hindari Diskualifikasi, Datang Jangan Terlambat dan Siapkan Perangkat Kerja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.