Lestarikan Lingkungan, PT Timah Lakukan Penanaman Pohon di Teluk Rubiah

Lokal
Foto: Ist
Foto: Ist

Forumkeadilanbabel.com, Muntok– PT Dalam rangka pelestarian lingkungan sekaligus menambah daya tarik objek wisata lokal, Timah Tbk (TINS) melalui Unit Metalurgi Mentok kembali melakukan penanaman pohon di kawasan Teluk Rubiah Muntok.

“Penghijauan ini merupakan upaya kami bersama masyarakat untuk mengurangi polusi sekaligus menambah keindahan kawasan yang berbatasan dengan wilayah operasional perusahaan,” kata Sekretaris Unit Metalurgi PT Timah, Suryadi di Mentok, Bangka Barat, Jumat (20/12/2019).

Menurutnya, penanaman pohon yang dilakukan juga untuk mengaktifkan kembali semangat gotong royong warga yang tinggal di Kelurahan Tanjung, Mentok.

“Selain menyediakan bibit berbagai jenis tanaman, untuk program penghijauan tersebut PT Timah juga sudah menyiapkan pupuk agar tanaman tumbuh subur. Kami ingin kegiatan ini bermanfaat dan berkelanjutan karena penghijauan sangat diperlukan, nanti tanaman yang tumbuh akan mampu menyaring udara kotor sehingga dapat mengurangi polusi ke masyarakat sekitar daerah operasional Unmet Mentok,” ujarnya.

BACA JUGA :  Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

Dia menambahkan, selain sebagai upaya melestarikan lingkungan agar semakin hijau, kegiatan itu juga dimanfaatkan para karyawan perusahaan untuk bersilaturahim dengan warga di sekitar pabrik.

“Kami agendakan penghijauan tidak hanya di lokasi itu, nanti ada lagi kegiatan sejenis di lokasi lain yang memang dinilai perlu untuk ditanami kembali,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 Kampung Teluk Rubiah, Lintang Tatang menyambut baik dan memberikan apresiasi positif atas terlaksananya kegiatan yang melibatkan banyak pihak tersebut.

“Kami berharap nanti ada lagi penghijauan di tepi pantai dengan penanaman pohon bakau dan buah-buahan agar bisa dijadikan kebun kampung dan dikembangkan menjadi kampung agro wisata,” harapnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.