Warga Ini Sebut Program Kemitraan PT Timah Makin Dirasakan Manfaatnya

Lokal
Foto: Istimewa

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — PT Timah melalui program kemitraan makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti yang dirasakan salah satu mitra binaan PT Timah Tbk, Armanto. Menurut Armanto, dirinya sangat terbantu dengan adanya dana bantuan program kemitraan dari PT Timah, untuk kelangsungan usahanya sebagai nelayan.

Nelayan asal Belinyu ini mengatakan, sejak enam tahun lalu dirinya sudah menjadi mitra binaan PT Timah. Pertama, dirinya meminjam dana sebesar Rp 10 juta, lalu naik lagi menjadi Rp 20 juta, dan pada hari ini (16/12/2019) dirinya mendapatkan bantuan dana bergulir sebesar Rp 50 juta

“Dana pinjaman PT Timah ini kan bunganya murah dan meringankan. Biasanya ini saya gunakan untuk perbaiki mesin kapal, alat tangkap. Bunganya ringan sekali, dan kita diberikan waktu tiga bulan baru mulai mencicil pembayaran, terhitung dari setelah mendapatkan bantuan,” katanya ditemui disela-sela penyerahan penyaluran dana program kemitraan di Graha Timah Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Mukat Bersama, Molen: Ini Benar-benar Seru

Menurutnya, di daerahnya (Belinyu) tidak hanya dirinya yang mendapatkan bantuan dana bergulir ini. Selain melalui program ini, kelompok nelayan di Belinyu pernah mendapatkan bantuan mesin kapal secara cuma-cuma dari PT Timah.

“Saya merasakan sekali manfaat program ini. Sebelum diberikan pinjaman, kan di survei dulu, dan ini sesuai dengan kemampuan kita. Tidak hanya ini, tahun 2010 kelompok nelayan kami pernah mendapatkan bantuan mesin tempel 9,8 PK dan alat tangkap, jadi dirasakan betul manfaatnya,” bebernya.

Ia berharap, kedepannya akan semakin banyak nelayan dan pelaku usaha lainnya bisa mendapatkan program ini.

“Alhamdullillah, karena saya pakai dananya untuk perbaiki kapal dan mesin, jadi tidak kesulitan lagi kalau memamg mau melaut. Kalau hasil, kan ini tergantung rezeki,” pungkasnya. (Adv)

BACA JUGA :  Soroti Lelang Jabatan Kadis PUPR Babel, Zainuddin Pay: "Berdayakan Putra Daerah Babel yang Mumpuni"

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.