Aliansi Komisariat HMI BABEL Segel Sekretariat HMI Cab. BABEL

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Bangka — Perwakilan Pengurus dan Kader HMI Komisariat di Bangka Belitung melakukan penyegelan Sekretariat HMI Cab. BABEL.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pernyataan Sikap yang diambil oleh ketua Umum HMI Cab. BABEL terkait penolakan terhadap tambang laut, seperti yang beredar di beberapa media dan pamflet yang tersebar.

Menurut Adhyos selaku ketua Umum HMI Kom. UBB, ketika diminta klarifikasi mereka (ketua Umum HMI Cab. BABEL, red) selalu menghindar dan ketika ditemui ke sekretariat Cabang mereka juga tidak ada. Sehingga aliansi Komisariat HMI BABEL melakukan penyegelan terhadap sekretariat HMI Cab. BABEL.

“Hal itu tidak benar dan tidak berdasar, karena sampai hari ini belum ada diskusi untuk membahasa hal ini yang melibatkan setiap unsur dan elemen yang ada di HMI, jadi jika ada oknum yang mengatas namakan HMI Cab. BABEL itu tidak benar. Artinya hari ini HMI BABEL belum ada sikap terkait polemik ini, karena kita harus melakukan kajian yang komprehensip sebagai insan akademis ” ungkap Adhyos selaku ketua Umum HMI Kom. UBB.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

Sementara Atina selaku ketua Umum HMI kom. Syahada menegaskan “bahwa HMI BABEL bukan milik satu atau sekelompok orang, melainkan milik seluruh kader HMI di BABEL, sudah sewajarnya jika ingin mengambil sikap atas nama lembaga HMI BABEL untuk melibatkan seluruh unsur.

“Kami melakukan ini bukan tentang pro atau kontra terhadap tambang laut, tapi lebih kepada bagaimana mekanisme yang ada di Organisasi,” tandasnya.

Disisi lain, ketua Umum HMI Bangka Belitung dinilai tidak memiliki Kapasitias berbicara sebagai Ketua Umum HMI Cab. BABEL, karena masa jabatan pengurus cabang sudah habis dan harus segera melakukan konfrensi Cabang.

“Dan ketua Umum HMI Cab. Babel juga sedang tersangkut pelanggaran Konstitusi ART pasal 8 dan 9 tentang rangkap jabatan seperti yang disepakati dalam rapat Pimpinan Komisariat Se-BABEL,” tukas Gilang Virginawan selaku moderator RAPIMKOM dan sekaligus Sekretaris Umum HMI Kom. UBB.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Terbaik 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

“Kami akan melakukan penyegelan ini sampai hal ini diselesaikan dan Oknum yang mengatas namakan HMI Cab. BABEL bertanggung jwab dan klarifikasi terkait hal ini,” ungkap kader HMI yang lain. (ir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.