Sunatan Massal Forwaka ‘Digruduk’ Warga

Lokal
Ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri menyershkan Plakat kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di sela-sela pelaksanaan sunatan.massal di gedung SBG Kecamatan Belinyu, Minggu (15/12).

BELINNYU-FORUMKEADILANBABEL-Sedikitnya 1000 orang warga dari berbagai beberapa wilayah Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang, Minggu (15/12/19) pagi mendatangi rumah dinas Camat Belinyu. Kedatangan ribuan warga tersebut membawa membawa anaknya yang masih sekolah Dasar untuk dikhitan gratis, dalam acara sunatan massal gratis yang dihelat Forum Wartawan Kejaksaa (Forwaka) Babel.

Kepada forumkeadilan.com Ketua Forwaka Babel Ngadianto Asri mengatakan bahwa agenda ini merupakan giat peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 9 Desember 2019. Kegiatan ini sendiri merupakan sinergitas dari Gubernur dan Kejati Babel.

“Forwaka di sini lebih sebagai operator sekaligus jembatan sinergitas antara Gubernur dan Kejati. Untuk jumlah anak yang dikhitan itu ada 300 anak yang berasal dari beberapa wilayah di kabupaten. Alhamdulillah hari ini yang datang ada ribuan. Karena 1 anak yang sunat, bisa diiringi oleh 4 hingga 5 orang anggota keluarga. Namun Alhamdulillah, kita sudah memperhitungkan itu semua,” jelas ketua yang aktab disapa Pak Nga ini.

BACA JUGA :  Aplikasi Siswaskeudes, Jamin Dana Desa Tepat Sasaran

 

Sementara itu Gubernur Babel H. Erzaldi Rosman menyambut baik kegiatan ini. Menurut nya kegiatan yang digagas oleh Forwaka ini mampu menyentuh masyarakat langsung lapisan masyarakat.

“Saya apresiasi sekali kegiatan Forwaka ini. Selain ini adalh bagian dari siar Islam, sekaligus sasarannya adalah masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan lagi ke depannya,” ujar Erzaldi.

Di tempat yang sama, Kasipenkum Kejati Babel, Roy Arland juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mewakili Kajati Babel menyampaikan terima kasih dan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dan semoga ini bermafaat,” ucapnya.

Hadir di tengah-tengah warga, Gubernur Babel H. Erzaldi Rosman dan Wakil Bupati Bangka H. Syahbudin serta beberapa Kepala Kejaksaan Negeri. Di antaranya Kajari Bangka Barat Helena Oktavianne dan Kajari Bangka Selatan Safrianto Zuriat. Kegiatannini sendiri didukung langsung oleh Camat Belinyu Sarly dan jajarannya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.