Molen akan Naikkan TPP ASN Pemkot Pangkalpinang

Lokal
Foto: Ist

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang ditahun 2020 akan mendapatkan kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Demikian dikatakan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Menurut Molen panggilan akrab Wali Kota Pangkalpinang pada 1 Januari 2020, Pemkot resmi menaikkan TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai) secara berjenjang.

“Semuanya pukul rata dan berjenjang, dari mulai staf sampai eselon II,” ujar Molen di kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (9/12/2019).

Molen menuturkan, kenaikan TPP ini tidak terlalu besar seperti pada jabatan staf kenaikannya sebesar Rp 500 ribu dan seluruh eselon II menjadi Rp 8,5 juta dari sebelumnya sekitar Rp 6 juta. Molen menyebut, memperjuangkan kesejahteraan ASN melalui kenaikan TPP ini tentu harus ada yang dikorbankan, apalagi anggaran pemerintah kota yang terbatas.

BACA JUGA :  Pilihan Hidup Sehat Bagi Perokok Aktif

“Sesuai janji saya, tapi minta tolong kenaikan ini tidak begitu besar. Tapi secara bertahap saya rasa lumayan lah,” tuturnya.

Dia berharap kenaikan TPP ini juga disusul dengan kinerja pegawai yang juga meningkat. Terutama OPD yang berwenang dalam melakukan penerimaan dan pendapatan daerah. Dia menegaskan OPD-OPD tersebut mampu memaksimalkan pendapatan asli daerah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.