Komisi I DPRD Babel, Nico sebut UKW sangat Baik untuk Memberikan Nilai Lebih bagi Wartawan

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Anggota komisi 1 DPRD Babel, Nico P. Utama, ST,MT meminta agar Ujian Kompentensi Wartawan (UKW) tetap dilaksanakan dan jangan dibatalkan namun pengujinya yang netral seperti Lembaga Penguji atau sekolah tinggi yang memiliki sertifikasi sebagai penguji diluar Dewan Pers.

“Tidak ada permasalahan dengan Peraturan Gubernur nomor 18 tahun 2019 itu sah dan sesuai aturan, dan harus disolisasikan dengan kawan kawan pengiat pers,” ucap Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat. Senin,(9/12) kemarin.

Ia juga menegaskan bahwa Ujian Kompentesi Wartawan (UKW) sangat baik untuk memberikan nilai lebih bagi kawan kawan wartawan agar bisa memilik sertifikasi wartawan.

“Guna UKW ini agar kawan kawan wartawan bisa disertifikasi dan tidak membuat berita copy paste tapi memang benar benar melakukan kegiatan pers,” tegasnya.

BACA JUGA :  Adet Ajak Generasi Muda Kipan Pangkalpinang Isi Kegiatan Positif

Nico berharap kegitan UKW ini bisa diikuti oleh semua organisasi dan tidak hanya diselengarakan oleh organisasi tertentu atau dewan pers saja, tapi ada lembaga pendidikan dan sekolah tinggi yang memiliki sertifikasi sebagai penguji UKW.

“Kita harap, dan masih ada waktu untuk dirubah agar pengujinya bukan Dewan Pers agar bisa pakai penguji independen seperti lembaga pendidikan dan Sekolah tinggi yang memilik sertifikasi UKW itu pun sudah ada di Web Dewan Pers,” pintanya kepada Dinas Komunikasi dan informatika Babel dalam rapat di DPRD tersebut.

Ia juga berharap kedepan tidak ada lagi permasalahan seperti ini terjadi, karena progaram UKW ini sangat bagus untuk menambah nilai lebih dan profesional sebagai wartawan.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Molen: Vaksin Terbukti Berhasil di Kota Pangkalpinang, Tingkat Penularan Covid-19 Mereda

“Ayo sama sama kita berjuang, pemeritah berjuang untuk memberikan nilai lebih dalam pemberitaan dan semuanya memiliki sertifikat,” pungkasnya. (Yuko).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.