DR. Ibrahim sebut Gubernur, Walikota dan Bupati di Babel belum Fokus dengan Pariwisata

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Menurut pengamat dan peneliti dari Universitas Bangka Belitung DR. Ibarahim mengatakan bahwa index keseriusan pemimpin daerah baik tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota terhadap dunia pariwisata sangat lemah dan tidak serius, Sabtu,(7/12).

Hal ini diungkapkan dalam forum group diskusi dengan tema “Peluang dan Tantangan Pengembangan Pariwisata berbasi eco-tourism di Bangka Belitung. DR. Ibrahim menegaskan berdasarkan program kerja pemimpin daerah tidak serius dalam mengelola pariwisata yang ada di Babel maupun yang ada di Kabupaten dan Kota.

“Hasil penelitian kami, berdasarkan indek keseriusan pemeritah daerah saat ini masih sangat rendah,” tegasnya dihadapan peserta FGD yang diselengarakan Hotel Bumi Asih.

Tidak hanya itu saja, DR. Ibrahim juga memberikan gambaran tentang indek keseriusan Bupati dan Walikota hingga Gubernur belum jelas konsep program untuk memajukan pariwisata paska timah belum ada kejelasan

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Molen: Vaksin Terbukti Berhasil di Kota Pangkalpinang, Tingkat Penularan Covid-19 Kian Melandai

“Indeks paling tinggi saat ini yang serius menjadikan pariwisata sebagai program prioritas dalam visi misinya cuma Bupati Bangka dengan nilai 6 sedangkan paling terendah Kota Pangkalpinang cuma 1,” ungkapnya.

Ia berharap jika benar benar dikelola dengan baik maka pariwisata ini akan menjadi penghasilan pendapatan asli daerah, tapi hingga hari ini belum ada keseriusan pemerintah dalam mengelola pariwisata di Babel.

“Pariwisata jika dikelola dengan baik maka akan mendapatkan hasil yang baik dan tidak merusak alam Babel,” pungkasnya. (Yuko).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.