Kemelut Tambak Udang Di Blinyu.’Dewan Akan Panggil Dinas Terkait

Lokal
Romlan SH, anggota DPRD Bangka dapil Blinyu

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Ribut kegiatan tambak udang di wilayah kecamatan Belinyu, dimana warga masyarakat seputar kelurahan Belinyu menolak keberadan tambang tersebut, akhirnya dewan akan panggil dinas terkait dan untuk sementara aktivitas tambang dihentikan.

“Kita akan panggil dinas terkait dan tadi pak ketua sudah menghubungi camat setempat agar menghentikan aktivitas tambak udang,”Ujar Romlan SH, anggota DPRD Bangka dapil Belinyu, Selasa (3/12/2019) diruang kerjanya.

Dijelaskan Romlan, tadi warga kelurahan Belinyu datang ke DPRD Bangka mengadu persoalan yang muncul, terkait kegiatan tambak udang. Warga menjelaskan bahwa pihak perusahaan yang membuka tambak udang tidak melakukan sosialisasi dulu. Kemudian setelah warga ribut, baru melakukan sosialisasi,

BACA JUGA :  Gelar Kegiatan Melek Bermedia Melalui Program NGOPI ALA IPM

” Berdasarkan keterangan warga, pihak terkait yang membuka tambak udang dalam sosialisasi tidak benar. Mereka membagi sembako kepada warga, tapi harus menandatangani surat perjanjian menyetujui adanya tambak udang. Nah, hal itu kurang pas. Makanya warga minta kegiatan tambak udang dihentikan,”tuturnya.

Ditambahkan Romlan, untuk itu tadi kita beri masukan ke warga agar tenang dan jangan bertindak gegabah. Karena menyangkut investasi daerah. Tentunya kita akan minta keterangan dinas terkait mengenai lokasi dan kondisi tambak udang.

“Kita rembug baik-baik dulu sebelum kita memutuskan. Kalau menguntungkan daerah, tentunya harus dibantu. Tapi kalau tidak menguntungkan daerah jangan dilanjutkan,” pungkasnya. (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.