Ilius Gani: Berkunjung Ke Bangka Harus Menginap di Bangka

oleh
Rombongan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung bersama Ilius Gani, Kepala Badan Pangan Bangka. (Foto:heru sudrajat)

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Bagi tamu dari luar yang mau berkunjung ke Kabupaten Bangka, tentunya harus menginap di Bangka. Dengan begitu akan memberi nilai plus untuk daerah ini. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pangan Bangka, Ilius Gani, saat menerima kunjungan rombongan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung, Kamis (28/11/2019) di Kantor Dinas Pangan Bangka.

Dijelaskan Elius Gani, seperti kunjungan rombongan dari dinas pangan kabupaten Bandung ini yang bersilahturahmi ke Bangka, untuk studi pengolahan tepung di PT.BAA.   Sebelum mereka  ke daerah ini, kita sepakati dulu dengan aturan yang ada di Bangka. Yaitu harus tinggal menginap di hotel atau penginapan yang ada di kota Sungailiat, “Mereka setuju dan menginap di hotel yang ada di Sungailiat. Lalu kita siapkan fasilitas, mobil dan kita antar ketempat-tempat wisata, kuliner serta tempat lainnya. Bahkan tamu rombongan kita sambut dengan acara nganggung, makan lesehan bersama-sama,” tuturnya.

Ditambahkan Elius Gani, dengan begitu  rombongan dari Bandung tidak saja sebatas kaji tiru tentang pengolahan tepung dari pabrik singkong. Namun juga mengenal budaya Bangka, dari makanan sampai ke tempat-tempat wisata,”Program berkunjung ke Bangka dan harus menginap di Bangka, merupakan progres dari hasil kunjungan bersama bupati Bangka, ke Sleman Yogya,”tandasnya.
Sementara rombongan dari kantor dinas pangan Bangka lansung berkunjung ke PT. BAA, Kelurahaan Kenanga. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.