Gubernur Erzaldi Buka Pesta Rakyat Simpedes

Lokal

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Sabtu (23/11/2019), membuka Pesta Rakyat Simpedes di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Pesta Rakyat dengan Tema “Berbagi Suka Se-Indonesia” ini, diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ke- 124 Tahun 2019.

Gubernur Erzaldi mengatakan, kegiatan Pesta Rakyat Simpedes ini, dilaksanakan sebagai bentuk Promosi agar Simpedes dan BRI  benar Рbenar membumi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dirinya memberikan apresiasi kepada BRI yang secara gigih terjun langsung ke masyarakat untuk membantu dan memberikan pemahaman pengembangan ekonomi masyarakat.

Dalam usia ke 124 ini, BRI diharapkan Gubernur, untuk berkarya, tetap dekat kepada masyarakat, membantu dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada BRI atas dukungannya terhadap Program Pemerintah. Salah satunya adalah pertanggal 1 Desember, yang saat ini masih proses penginputan data, Pembelian BBM Solar bersubsidi akan menggunakan Full Card dari BRI.

BACA JUGA :  Lewat film BISIKAN JENAZAH, ARBI LEO Support Kebangkitan Perfilman INDONESIA

Melalui Peran BRI ini nanti, diharapkan Gubernur, pengaturan pembelian minyak solar bersubsidi ini Insya Allah akan lebih teratur dan Rapi, serta benar – benar tepat pada sasaran bagi yang berhak membeli solar bersubsidi. Dan selanjutnya, pada awal Tahun 2020 ini juga akan diterapkan untuk BBM jenis Bensin.

Peran serta BRI lainnya, lanjut Gubernur adalah dengan pembinaan terhadap UMKM Babel yang saat ini diharapkan mencantumkan label BPPOM dan Label Halal pada produknya. “Label halal menjadi perhatian khusus Pemprov Bangka Belitung agar dapat membumi di negeri ini,” ujar Gubernur.

Sementara Pimpinan Bank BRI Kantor Wilayah Sumbagsel, Joni Sukendro dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan khusus untuk memperkenalkan kembali Tabungan Simpedes serta produk dan layanan BRI lainnya.

BACA JUGA :  Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Ini Harapan Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Ujang Fahrial

Joni menjelaskan, Bank BRI telah berdiri sejak 16 Desember 1895 di Purwokerto oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, pada awalnya adalah kegiatan simpan pinjam dari kas masjid yang perkembangannya melakukan inovasi dengan memprioritaskan usaha mikro kecil dan menengah.

Saat ini, dijelaskan dia, BRI telah berkembang dan jaringannya terbesar di Indonesia dan merupakan satu satunya Bank di Dunia yang memiliki Satelit.

Di Babel, ditambahkan dia, BRI Cabang Pangkalpinang memiliki 1 Kantor Cabang, 4 Kantor Cabang Pembantu, 11 Kantor Unit, 9 teras dan 59 ATM, 4 crm dan 866 agen unit. Saat ini sesuai dengan kwartal ke tiga tahun 2019 BRI mempunyai Total Simpanan 4,4 Triliyun dan Kredit 4,33 triliyun.

“BRI sebagai mitra pembangunan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM terus menerus melakukan inovasi salahsatunya adalah penggunaan Fuel Card yang telah sukses diterapkan di berbagai Daerah. Dengan dukungan Gubernur Babel saat ini, program ini telah dilakukan registrasi dan diharapkan sebelum Januari 2020 untuk pembelian BBM solar bersubsidi telah dilakukan dengan Non Tunai, sehingga memudahkam pemerintah untuk melakukan evaluasi dan pengawasan agar tepat sasaran,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Praktisi Tambang Tungau Asal Bedeng Ake Ini Sedih Karena Ponton Isap Masyarakat Tidak Diizinkan Beroperasi

Usai Pembukaan, Gubernur meninjau dan membuka stand-stand yang ada di tempat itu.

Ikut hadir Forkopimda Babel, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Tantan Heroika, Kepala Bank BRI Cabang Pangkalpinang, Kepala BIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Masyarakat.

Sebelum pembukaan diadakan Senam Bersama. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Senam Bedincak dan Musik Hiburan yang menampilkan artis Ibukota. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.