Warga Jangan Kecele, Kantor Kelurahan Tanjung Sudah Pindah Lho!

Lokal
Kantor Kelurahan Tanjung yang baru di Kampung Sawah, Muntok.

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Setelah hampir dua tahun tidak digunakan terhitung sejak selesai pengerjaannya, bangunan baru Kantor Kelurahan Tanjung yang terletak di Kampung Sawah Kecamatan Muntok akhirnya resmi dioperasikan.

Peresmian dilakukan, Jumat, (22/11/2019), dibuka oleh Camat Muntok, Sukandi, didampingi Sekcam Muntok, anggota Babinsa Muntok, Babinkamtibmas dengan dihadiri oleh anggota LPM Tanjung, Ketua RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Lurah Tanjung, Dipa Pandu dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut gembira dengan ditempatinya kantor kelurahan yang baru ini meski masih ada kekurangan terutama untuk AC sebagai pendingin ruangan.

Sementara Camat Muntok, Sukandi juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut Sukandi terhitung sejak diresmikan kemarin, otomatis kantor Kelurahan Tanjung yang lama di jalan menuju Pelabuhan Pelindo Muntok tidak lagi digunakan segala aktifitas seluruhnya di kantor yang baru.

BACA JUGA :  Soroti Lelang Jabatan Kadis PUPR Babel, Zainuddin Pay: "Berdayakan Putra Daerah Babel yang Mumpuni"

“Sebenarnya mau kita peresmian ini sekaligus menunggu proses pelepasan dua kelurahan baru yakni Kelurahan Menjelang dan Kelurahan Keranggan yang baru dimekarkan. Dua kelurahan ini sudah resmi terbentuk karena kode wilayahnya sudah keluar,”ujar Sukandi. Namun ternyata peresmian dipercepat mengingat sudah cukup lama bangunan baru ini kosong.

Peresmian kemarin juga diisi dengan sesi tanya jawab seputar pertanyaan ringan. Banyak pertanyaan yang justru disampaikan oleh masyarakat terkait persoalan sampah baik masih kurangnya kesadaran masyarakat maupun permasalahan belum adanya tempat pembuangan akhir sampah (TPA).

Dijelaskan Sukandi, terkait persoalan tempat pembuatan sampah dalam waktu dekat akan dibangun pabrik pengolahan sampah yang lokasinya di Kampung Air Samak Muntok oleh salah satu pengusaha lokal. Disitu nanti sampah-sampah yang masuk diproduksi hingga bernilai ekonomis.

BACA JUGA :  Proses Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Babel, Huzarni Rani Sebut Banyak Kejanggalan

Sementara menjawab pertanyaan lain seperti oknum pedagang buah yang membandel yang seenaknya membuang sampah dekat fasilitas umum Kelenteng dan Masjid Jamik Muntok, Sukandi mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan cara menurunkan tim. Termasuk akan mengeksekusi bagi pedagang yang masih memanfaatkan trotoar sementara tidak mengindahkan instruksi membersihkan gorong-gorong pada acara bulan bakti gotong royong kemarin. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.