Semeraut, Parkir Pengunjung Transmart Bahayakan Pasien Darurat RSBT

oleh
Suasana kemacetan di jalur antara Transmart dan Rubasan atau Penjara lama.

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG — Semerautnya parkir para pengunjung Mall Transmart, berpotensi berdampak pada pasien dalam kondisi darurat. Hal tersebut seperti diungkapkan salah seorang keluarga pasien RSBT kepada forumkeadilanbabel.com. Menurutnya kepadatan lalulintas dan parkir liar di kiri kanan jalan menuju RSBT. Sehingga kendaraan yang harus buru-buru mencapai Rumah Sakit jadi terhambat.

“Kami harus mencari jalan alternatif agar tidak terjebak macet, sedangkan kondisi anak saya sakit perut karena mau melahirkan. Saya kan jadi panik dengan situasi ini. Saat masuk ke rumah sakit pun harus perlahan. Karena para pengunjung Transmart yang berjalan kaki pun memenuhi jalanan dalam rumah sakit.” Jelas Yani kepada forumkeadilan Sabtu (23/11/19) malam.

 

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Ia berharap situasi ini segara diatasi. Karena jika kondisi kemacetan ini terus terjadi bukan tidak mungkin bisa menimbulkan korban.

“Saya membayangkan seandainya anak saya yang hendak melahirkan tersebut sudah tidak kuat menahan, bukan tidak mungkin barus melahirkan darurat dalam kendaraan. Semestinya ini jadi perhatian pihak terkait, kalau seperti ini kondisinya bisa bahaya bagi pasien yang mau ke Rumah Sakit.” ucapnya kesal.

Terpisah, Wen wen, yang juga salah seorang keluarga pasien rawat inap di RSBT mengatakan bahwa suasana semeraut begitu terasa mengganggu pengunjung rumah sakit termasuk dirinya.

“Jelas urusannya beda antara orang mau ke Mall Transmart dengan ke rumah sakit, kalau orang yang menuju rumah sakit itu kondisinya penting dan bisa jadi darurat. Kendaraan yang menuju rumah sakit itu diharapkan bebas hambatan seperti ambulance. Saya tidak bisa bayangkan kalau kondisi yang dibawa sedang kritis atau koma, sementara harus berebut jalan dengan orang yang mau pergi ke Mall. Seharusnya ini segera dibenahi sebelum ada korban,” harap Wen wen. Sabtu malam di salah satu ruangan rawat inap RSBT.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

 

Sementara itu pantauan forumkeadilanbabel.com sejak hari pembukaan Mall Transmart Jumat (22/11/19) kemarin dan Sabtu (23/11/19) malam, kondisi lalu lintas terasa macet dan tidak menentu. Hal ini akibat banyaknya bermunculan parkir liar yang mengisi bahu jalan di sisi kiri dan kanan. Terpantau kawasan yang menjadi lokasi parkir liar tersebut mulai dari Jalan Jenderal Sudirman sekitaran depan PT Timah, mengular hingga jalan menuju Polsek Taman Sari hingga jalan depan RSBT. Hingga berita ini diturunkan forumkeadilanbabel.com masih belum bisa menemui pihak manajemen Transmart.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.