Sekda Ratmida Dawam Ingatkan Seluruh ASN agar Ikut Aturan yang Berlaku

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Sekertaris Daerah kota Pangkalpinang Ratmida Dawam mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara atau PNS agar mengikuti aturan yang berlaku. Jika tidak dirinya tidak segan segan untuk memecat ASN/PNS tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam yang ditemui saat rapat koordinasi penjabat dilingkungan pemkot Pangkalpinang yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah kota Pangkalpinang di hotel Syahid. Rabu.(20/11)

“Tahun 2019 ini, sudah ada 4 ASN yang kami berhentikan karena melanggar aturan yang berlaku sebagai ASN,” ungkap Ratmida Dawan kepada awak media.

Sekda kota Pangkalpinang juga menjelaskan berapa aturan yang saat ini sedang kami sosialisasikan kepada setiap organisasi perangkat daerah agar bisa berkerja sesuai aturan berlaku.

BACA JUGA :  Begini Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Peringati Maulid Nabi di Danau Pading

“Berdasarkan surat dari Badan kepegawaian Nasional nomor: F26-30/V160-7/99 tertanggal 5 November 2019 tentang penegakan disiplin terhadap PNS yang melanggar kewajiban masuk kerja dan mentaati ketentuan kerja. Dalam surat tersebut jelas tertulis jika penjabat yang berwewenang menghukum tapi tidak melaksanakan tugasnya maka akan mendapatkan hukuman,” sebutnya.

Selanjutnya ia mengatakan dalam surat tersebut sudah jelas dan akan segera ditindaklanjuti kepada penjabat yang berwewenang di OPD masing masing agar bisa dilaksanakan dan disosialisasikan kepada bawahannya.

“Setelah disosialisasikan kepada ASN/PNS agar bisa berkerja dengan sebaik baiknya, jika tidak kami akan memberikan sangsi yang berat,” tegasnya.

Ratmida juga menyebutkan akan memantau langsung absensi para pegawai yang boleh pada saat jam kerja, jika terbukti meninggalkan kantor tampa seizin atasannya akan mendapatkan teguran.

BACA JUGA :  Tantang 6 Mahasiswa IAIN SAS Babel, Jika Berhasil, Erzaldi Akan Hadiahkan Laptop dan Imbalan

“Mulai sekarang kami akan pantauan PNS yang tidak masuk kerja pagi,siang jika dilakukan berturut turut maka akan mendapatkan teguran tertulis hingga pemecatan,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.