Pemkot Pangkalpinang akan Bangun Pelabuhan Baru

Lokal

Forumleadilanbabel.com, Pangkalpinang-Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil(Molen) akan membangun pelabuhan baru dikota Pangkalpinang, saat ini pemerintah kota Pangkalpinang sudah menyurati pengusaha yang saat ini menguasai lahan tersebut. Hal ini dilakukan karena aset lahan disepanjang pantai pasir padi hingga pelabuhan tersebut ternyata milik pemkot yang di BOT kan kepada pihak ketiga. Selasa,(19/11)

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPK RI perwakilan Babel untuk turun langsung agar lahan milik Pemkot tersebut tidak menjadi permasalahan dan temuan BPK,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya berharap pemerintah Provinsi Babel bisa bersinergi dalam rangka pengembangan daerah tersebut dan Molen sendiri mengaku sudah siap untuk melakukan pembangunan pelabuhan tersebut.

“Kami harapkan ada peran pemerintah Provinsi dalam rangka pengembangan kawasan tersebut menjadi pelabuhan baru dikota Pangkalpinang,” pintanya.

BACA JUGA :  Atasi Keresahan Para Nelayan, Gubernur Erzaldi Segera Kirim Alat Berat Excavator Ke Muara Air Kantung

Tidak hanya itu saja Molen sudah memaparkan seperti apa rencana pembangunan kawasan tersebut menjadi pelabuhan baru dan TPI agar bisa meningkatkan pendapatan daerah kota Pangkalpinang.

“Saya sudah buat panggilan ke pihak ketiga  dan mereka siap untuk membangun pelabuhan, tapi kami tidak mau melalui Pelindo karena Pemkot tidak bakalan dapat apa apa dari mereka,”pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.