Molen Sambut Baik Rencana Gubernur Kep. Babel dalam Pengembangan Kota Pangkalpinang

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rapat koordinasi dengan 7 (tujuh) kabupaten/kota dalam rangka pengembangan dan rencananya pembangunan kedepan provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terintegrasi dengan seluruh kabupaten dan kota. Selasa,(19/11) diruang rapat kantor Gubernur Babel.

Dalam kesempatan ini Walikota Pangkalpinang menyambut baik rencana Gubernur Babel dalam rangka pengembangan kota Pangkalpinang yang bersinergi dengan Provinsi agar tidak ada tumpangan tindih pembangunan.

“Kami sangat setuju dengan rencana Gubernur Babel dalam rangka pengembangan pelabuhan perikanan yang ada dikota Pangkalpinang,” ungkap Maulan Aklil dihadapan Bupati dan Sekda se Babel.

Tidak hanya itu saja Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil juga mengungkapkan bahwa sejak tahun 1997 lalu ada tanah milik pemerintah kota Pangkalpinang yang menjadi temuan Badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia, kini sudah kami dapatkan seperti apa permasalahannya.

BACA JUGA :  Antusias Warga Pangkalpinang untuk Divaksin Patut Diapresiasi

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPK RI perwakilan Babel bahwa lahan tersebut bisa dimanfaatkan, yang mana sebelumnya lahan puluhan hektar tersebut sudah di BOT kan,”sebutnya

Selanjutnya Molen meminta kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan agar bisa bersinergi dalam rangka pengembangan potensi yang ada dikota Pangkalpinang seperti pembangunan pelabuhan dan TPI agar kedepan pemerintah kota Pangkalpinang bisa mendapatkan pendapatan dari aktivitas pelabuhan tersebut.

“Pelabuhan Pangkal Balam yang dikelola oleh Pelindo, kami (Pemkot,red) tidak mendapatkan apa apa. Jika ingin membangun pelabuhan baru kami tidak mau berkerjasama dengan Pelindo cukup antara kota dan provinsi saja,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.