Gubernur Erzaldi akan Luncurkan Kartu Kendali Pembelian BBM

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan akan meluncurkan kartu kendali berkenaan dengan pembelian bahan bakar minyak (BBM) agar kedepan tidak ada lagi antrian panjang seperti yang terjadi saat ini. Selasa,(19/11) di Kantor Gubernur Babel.

“BBM subsidi itu seharusnya digunakan untuk masyarakat,tapi nyata dijual ke pelaku tambang,” sebut Erzaldi

Ia juga menyebutkan setiap tahun Pertamina mengurangi jatah BBM, dengan itu pemeritah akan melakukan penertiban dan pengendalian pembelian BBM mengunakan kartu tersebut

“Insyaallah,Tanggal 27 November 2019 kota Pangkalpinang sudah mulai input kartu dan mereka membeli kartu dengan harga Rp. 20 ribu,” ungkapnya

Selanjutnya Erzaldi juga menjelaskan kartu ini akan mengendalikan pembeli BBM jenis solar dan tahun depan tidak menutupi kemungkinan untuk bensin juga.

BACA JUGA :  Dibuka Deputi Pemberdayaan Olahraga, Portradnas Belitung 2021 Diikuti 374 Peserta

“Kartu ini lah yang akan membayar nantinya, kartu ini lebih canggih dibandingkan kartu yang terdahulu, dan ini akan membatasi pembeli BBM sesuai jenis kendaraan, kalau mobil truck ban 6 keatas bisa sampai 60 Liter dan engkel 40-20 liter,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.