Pemkot Pangkalpinang Study Banding ke Kota Bogor soal Keamanan dan Kenyamanan Perlindungan Masyarakat

Lokal
Foto: Ist

Forumkeadilanbabel.com, Bogor — Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan perlindungan masyarakat Kota Pangkalpinang, Pemkot Pangkalpinang bersama unsur Forkompinda melakukan studi banding ke Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

“Kita bersama Forkompinda datang ke Kota Bogor dalam rangka studi banding terkait masalah keamanan serta kenyamanan perlindungan masyarakat di Kota Bogor,” kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil kepada wartawan.

Menurut orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, pihaknya memilih Kota Bogor, karena kota Bogor merupakan sebuah kota yang penduduknya padat sehingga permasalahan konflik sosial di masyarakat juga sering terjadi.

“Oleh sebab itu, bagaimana kita belajar dengan kota Bogor terkait dalam penanganan konflik yang ada di Kota Bogor itu bisa kita implementasikan, bisa kita adopsi di kota Pangkalpinang,” tuturnya..

BACA JUGA :  Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021, Pemprov Babel Baru Terealisasi Sebesar 50,59 Persen

Lebih lanjut dikatakannya, selain itu juga banyak hal yang bisa dipetik dari permasalahan yang diluar target pada tujuan tersebut.

“Mudah-mudahan itu bisa menjadi pembelajaran untuk kita dan kita adopsi di Kota Pangkalpinang. Artinya yang baik-baik kita ambil untuk menambah pembangunan di kota Pangkalpinang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.