M. Amin Ketua DPD LAKIP 45 Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Ombudsman Bangka Belitung

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang —  Ketua DPD LAKIP 45, M. Amin S.Ag, menyatakan mencalonkan diri untuk menjadi Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung.

Demikian disampaikan M. Amin saat berbincang santai bersama sejumlah awak media di salah satu Cafe kota Pangkalpinang, Rabu (13/11)

Saat ini Ombudsman Republik Indonesia kembali membuka  Pendaftaran Seleksi Kepala Perwakilan untuk penempatan di wilayah Bangka Belitung.
Selaku Putra terbaik Bangka Belitung lulusan STAIN SAS Babel yang sekarang IAIN Babel angkatan tahun 92, M Amin merupakan salah satu peserta yang ikut dalam  Pendaftaran Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung, yang pendaftarannya dibuka sejak tanggal 5 – 23 November 2019.

M. Amin panggilan akrab pria kelahiran tahun 1972 yang merupakan Ketua DPD LAKIP 45 Babel, dianggap layak menempati posisi  jabatan Ketua Ombudsman wilayah Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Adet Ajak Generasi Muda Kipan Pangkalpinang Isi Kegiatan Positif

Pasalnya , selain warga negara Indonesia (WNI) yang bertaqwa kepada Tuhan YME, sehat jasmani dan rohani, dan terbebas dari narkotika serta obat-obatan terlarang. Laki – laki berperawakan kurus tinggi dan berkumis serta berkacamata yang selalu tersenyum ini , memiliki pengetahuan tentang Ombudsman dan pelayanan publik serta bukan pengurus dan anggota partai politik. Kriteria ini merupakan bagian persyaratan bagi pelamar jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman, dan juga berusia 40 tahun hingga 60 tahun per 1 Januari 2020.

Disinggung terkait keikutsertaannya  dalam Seleksi  Kepala Perwakilan Ombudsman tersebut. M. Amin mengatakan keinginannya dalam mengikuti kontestasi itu untuk meneruskan Pekerjaan Rumah (PR) yang belum selesai  dari kepempinann sebelumnya dalam membangun  dan mengawal Pelayanan Publik bebas mall administrasi .

” Karena masyarakat sangat mengharapkan pelayanan publik bebas mall administrasi dari seorang Putra dan Putri Indonesia yang berintegritas , Cerdas dan Gigih untuk mengabdi di Bangka Belitung ,” tukas M Amin, Rabu (13/11/2019).

BACA JUGA :  Dirazia Polisi, Penambang: Kenapa yang Rakyat Kecil Dirazia, Sedangkan Tambang Skala Besar Tidak

“Negara ini jika pelayanan publiknya kurang bagus, bidang lainnya tak akan maju, jika pelayanan publiknya bermasalah ,” tambahnya.

Selain itu, lembaga dan organisasi yang selama ini digeluti, menurut M Amin itu akan dijadikan mitra kerja Ombudsman,  karena salah satu kerjasama Ombudsman, yaitu antar  lembaga – lembaga dan itu harus dibina.

“Ketika saya bisa masuk di ombudsman, dengan harapan bisa memberikan pelayan publik yang baik kepada masyarakat,” harapnya.

Ikut seleksi ombudsman , M.Amin mendapat dukungan secara pribadi dari Syawaludin yang juga dari Komisi Informasi (KI) Bangka Belitung.

Dikatakannya, M.Amin punya cara pandang yang cukup luas, dan beliau patut kita beri kesempatan serta dukungan untuk mencalonkan diri di Ombudsman.

BACA JUGA :  Antusias Warga Pangkalpinang untuk Divaksin Patut Diapresiasi

” Oleh karena itu orang seperti beliau kita beri kesempatan. Jadi saya sangat mendukung Amin untuk mencalonkan diri di Ombusman ,” ungkap Syawal.

Dengan cara pandang yang cukup luas, kita beri kesempatan untuk ikut seleksi. Cara pandang ini menurut Syawal karena memikirkan masyarakat bukan pribadi.

“Saya kenal sosok Amin sudah sangat lama, pribadi Amin itu , dia greget jika melihat sesuatu yang tidak membela masyarakat ,” pungkasnya.

Diketahui, Ombudsman merupakan Lembaga Negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan Lembaga Negara dan instansi pemerintahan lainnya, serta dalam menjalankan tugas dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya (pasal 2  Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia.(robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.