Sidak Pansus, Didit Minta BK Tegur Anggota Dewan Yang Malas

oleh
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada para anggotanya yang sedang menggelar rapat Pansus Perikanan, SOTK, Zakat (Baznas), dan Kesehatan, Senin (11/11/2019).

Didampingi awak media, Politisi Partai PDI Perjuangan ini meninjau absensi kehadiran para anggotanya dengan memasuki setiap ruang rapat pansus di Gedung DPRD Babel.

“Setelah kita lihat absensinya, ada yang izin, ada yang nggak hadir tanpa izin, yang hadir rata-rata di atas 60 persen, yang agak banyak itu Pansus SOTK sama Baznas,” kata Didit seusai sidak.

Didit mengungkapkan, Fraksi Nasdem tidak dapat mengikuti rapat pansus karena sedang menghadiri kegiatan partai di Jakarta, sementara disebutkan dia, para anggota Fraksi PDI P yang tidak hadir pada rapat pansus hari ini dikarenakan malas.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

“Untuk teman-teman dari Fraksi Nasdem, mereka nggak hadir ini karena ada kegiatan partai di Jakarta. Ada juga anggota PDI Perjuangan yang nggak hadir itu malas, karena PDI Perjuangan nggak ada kegiatan partai apapun,” ketusnya.

Oleh karena itu, ditegaskan dia, kedepan bagi para Anggota Fraksi PDI P yang malas hadir, lebih baik tidak usah bergabung dalam Pansus. “Yang jelas, saya minta nanti untuk Anggota PDI Perjuangan mendingan kedepan nggak usah diisi Pansus saja, nggak ada gunanya kalau hanya ingin DL saja,” tegasnya.

“Biarlah walaupun jatahnya empat, lebih baik dikosongi aja lah kalau nggak ada izin, malu kita, inget ya, kita ini dipilih rakyat dan banyak teman-teman kita yang ingin menjadi anggota dewan. Dikala kita sudah mendapat amanat dari rakyat, kok membahas kepentingan rakyat, kita nggak hadir dengan bermacam alasan,” timpalnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Selain itu, Didit juga meminta kepada Badan Kehormatan (BK) dan Para Ketua Fraksi DPRD Babel agar memberikan teguran kepada para anggota dewan yang tidak disiplin.

“Bayangkan, begitu banyak masyarakat yang ingin menjadi anggota dewan, tapi yang terpilih hanya 45 orang, Ini kan menyangkut membahas Perda untuk kepentingan masyarakat, kok tega-teganya ada beberapa oknum anggota dewan yang tidak hadir, artinya, disiplin anggota dewan ini perlu ditingkatkan,” tukasnya. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.