Bakar Ponton Sambil Swafoto, Anggota DPRD Babel Ini Sebut Satpol PP Arogan

Advetorial Lokal

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rina Tarol menyebutkan oknum petugas Sat Pol PP telah berbuat arogan dan memancing kemarahan dengan membakar ponton milik para penambang pada saat melakukan penertiban tambang ilegal di Desa Sijuk, Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu.

“Petugas Sat Pol PP menunjukkan arogansinya, sebabnya anda (oknum petugas Sat Pol PP) selfie (swafoto-red) disitu, itu memicu emosi masyarakat, anda bakar dengan semena-mena, bagaimana rasa hati mereka,” kata Rina saat audiensi di Ruang Banmus DPRD Babel, Kamis (7/11).

Menurut dia, para oknum Satpol PP tersebut seharusnya tidak boleh melakukan tindakan eksekusi tersebut tanpa melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Hindari Diskualifikasi, Datang Jangan Terlambat dan Siapkan Perangkat Kerja

“Ada batas-batas normanya, anda koordinasi dengan pihak keamanan,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga meminta agar kepada pihak kepolisian tidak hanya menindak para pekerja tambang, tapi juga para pemilik usaha tambang tersebut.

“Penegakkan hukumnya yang kita harapkan, sentuhlah yang besarnya, pemilik atau yang mendanai, menampung timah ilegal tersebut,” pintanya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.