Eti Fahriaty Bangga dengan Karya Pokdarwis PGK

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Dalam rangka menyambut hari Pahlawan Nasional dikota Pangkalpinang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) PGK Kota Pangkalpinang menyelenggarakan “Semarak Pahlawan Nasional Depati Amir Pahlawan kite” yang diselenggarakan di Kampoeng Rasau,6-10 November 2019 dimeriahkan bazar 9 komunitas dan peresmian monumen Pahlawan Nasional Depati Amir. Rabu,(6/10)

Ketua Pokdarwis PGK Kota Pangkalpinang, Ahmad Wahyudi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari pahlawan nasional dikota Pangkalpinang dengan tema Semarak Pahlawan Nasional Depati Amir Pahlawan kite.

“Pokdarwis bersama 9 komunitas flora fauna dan Umkm yang meramaikan semarak Pahlawan Nasional Depati Amir Pahlawan kite dikota Beribu Senyuman Pangkalpinang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kampoeng Rasau,6-10 November 2019,” sebutnya.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan kegiatan semarak pahlawan nasional Depati Amir Pahlawan Kite juga akan meresmikan monumen Pahlawan Nasional pertama asal Babel yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo tahun kemarin.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Molen: Bukti bahwa Vaksin di Pangkalpinang Sudah Berhasil

“Satu tahun lalu, tepatnya padaada tanggal 6 November 2018 lalu Presiden Republik Indonesia telah menetapkan Depati Amir sebagai pahlawan nasional pertama asal Babel,” ungkap Yuko panggilan sehari hari ketua kelompok sadar wisata kota Pangkalpinang ini.

Selanjutnya, Yuko menjelaskan dalam semarak pahlawan nasional Depati Amir pahlawan kite juga akan melaksanakan berapa kegiatan dan hiburan dan puncaknya tanggal 10 November 2019 nanti kita akan meresmikan monumen Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau.

“Selain bazar dan hiburan rakyat kita juga akan merayakan haul dan doa bersama mengenang 150 tahun Depati Amir dan puncaknya peresmian monumen pertama pahlawan nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau,” katanya

BACA JUGA :  Begini Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Peringati Maulid Nabi di Danau Pading

Kegiatan Semarak Pahlawan Nasional Depati Amir Pahlawan Nasional Kite dibuka oleh Walikota Pangkalpinang yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata,pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang Eti Fahriaty dan turut hadir Juga Bunda Tudung saji dan perwakilan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil sangat mendukung kegiatan di Kampoeng Rasau, ia berharap kedepan Kampoeng Rasau akan menjadi icon baru di kota Beribu Senyuman Pangkalpinang,” kata Kadis Pariwisata,pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang.

Ia juga menyebutkan semangat pemuda untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kota Beribu Senyuman Pangkalpinang sangatlah penting dan kami sangat mendukung program kelompok sadar wisata kota Pangkalpinang yang berjuang untuk menjadi Kampoeng Rasau sebagai pusat edukasi bagi generasi muda tentang sejarah perjuangan Depati Amir.

BACA JUGA :  Hadiri Perayaan Maulud, Molen Harap Budaya Nganggung Tak Lekang oleh Waktu

“Kami dukung pembangunan monumen Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau sebagai pusat edukasi bagi generasi muda agar lebih mengenal sejarah perjuangan pahlawan nasional pertama asal Babel tersebut,” tegasnya

Ia berharap kedepan kelompok sadar wisata kota Pangkalpinang akan menjadi icon baru dalam pengembangan wisata di kota Pangkalpinang dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pariwisata melalui program ekonomi kreatif.

“Terus berjuang Yudi, ibu yakin kamu memiliki mental juang yang berusaha memberikan kontribusi positif dan manfaat bagi masyarakat kota Beribu Senyuman Pangkalpinang,” pungkasnya. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.