Pemprov Gelar Rakor Monev Koperasi dan UMKM

Lokal
Seremonial Penyerahan Sertifikat Halal LPPOM-MUI Kepada Ari Sriyanto, M.Pd. Pemilik *Kantin Pak Ari* oleh Gubernur disaksikan Ketum MUI Babel Dr. Zayadi, M.Ag. Sekum MUI Babel Drs. Ahmad Luthfi dan Direktur LPPOM MUI Babel Ustadz Nardi Pratomo, SE di Gedung BI Bangka Belitung. Senin, 14 Oktober 2019

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Biro Ekonomi Setda Babel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi (Monev) Koperasi dan UMKM Tahun 2019, dengan para pelaku Koperasi dan UMKM di Provinsi Babel.

Kegiatan yang dihadiri 80 peserta tersebut, dilaksanakan Rabu (6/11/2019) pagi, di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubenur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Mengusung tema “Reformasi Total Koperasi Menuju Moderenisasi Koperasi” Rakor bertujuan untuk meningkatkan sinergitas para pelaku Koperasi dan UMKM di Babel.

Dihadiri Plt Kepala Biro Perekonomian Setda Babel, A. Yani, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elfiyena, Rakor dibuka Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar.

BACA JUGA :  Begini Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Peringati Maulid Nabi di Danau Pading

Yanuar dalam arahannya mengatakan, Rakor Monitoring dan Evaluasi Koperasi, UMKM Provinsi Babel, diselenggarakan dalam rangka menjalin dan meningkatkan sinergitas antara Pemprov Babel dengan Pemerintahan Kabupaten/Kota dalam proses perkembangan koperasi.

Dijelaskan Yanuar, informasi dan jalan keluar yang akan dilakukan ke depannya untuk perkembangan dan kemajuan koperasi sangat diharapkan bagi kemajuan perekonomian masyarakat di Babel. Sekaligus mendukung 13 Program Unggulan Gubernur Babel, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat.

Yanuar mengurai, sebagaimana diamanatkan dalam Undang – Undang No.25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, bahwa Koperasi bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, merupakan tugas dan wewenang pemerintah dan pemerintah daerah.

“Saya menyambut baik kegiatan rapat ini, dikarenakan aparatur pemerintah merupakan salah satu ujung tombak dari pemerintah untuk melaksanakan tugas dan fungsinya selaku aparatur pelayanan masyarakat, sehingga diperlukan kompetensi bagi aparatur yang ada di Babel untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Yanuar.

BACA JUGA :  Luncurkan BRIMOLA dan BRIZZI Sebagai Kontrol Penyaluran Gas LPG 3kg, Erzaldi Diapresiasi Sebagai Pelopor

Diakhir sambutannya, Yanuar mengharapkan kegiuatan ini dapat meningkatkan dan menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Babel, khususnya di beberapa sektor komoditi koperasi yang bisa dikembangkan agar dilakukan lebih punya inovasi.

Rakor Monitoring, Evaluasi Koperasi dan UMKM Tahun 2019, yang menghadirkan narasumber Kepala Bidang Pembubaran Koperasi Asisten Deputi Organisasi dan Badan Hukum Koperasi, Kodesti, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel Elfiyena, diawali dengan penyerahan Plakat dari Pemprov Babel ke narasumber Kodesti. (Mislam/Humasprov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.