Pemkot Pangkalpinang Merotasi 13 ASN

Lokal
Foto: Ist

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Pemkot Pangkalpinang merotasi 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya. Enam di antaranya memilih mengundurkan diri dari jabatan struktural dan menjadi fungsional. Termasuk kepala dinas komunikasi dan informatika.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam di ruang rapat kantor wali kota, Jumat (1/11/2019) sore.

Ke-enam ASN yang dilantik menurut Radmida sebagai fungsional merupakan permintaan dan hak masing-masing. Termasuk kepala dinas kominfo dan sekretaris dinas pendidikan. Menurutnya kedua pejabat eselon ini sudah sejak empat bulan lalu mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan struktural.

“Sementara ini kegiatan sudah banyak yang selesai. Untuk kepala dinas dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) sampai menunggu pelantikan yang baru karena sistemnya lelang jabatan untuk eselon II,” katanya.

BACA JUGA :  PDKP dan Saksi-saksi Ini Ungkap Fakta-fakta Pelanggaran Hukum PT Pulomas

Lebih jauh dikatakannya, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang merupakan hak prerogatif kepala daerah. ASN harus siap ditempatkan dimana saja, struktural maupun fungsional.

Menurutnya, jabatan struktural bukan kursi empuk yang mengenakkan. Tetapi ada tugas dan tanggung jawab yang diemban dan harus dilakukan. Sementara fungsional juga memiliki kesetaraan dengan struktural.

“Tetaplah amanah dan sama-sama kita laksanakan tugas dengan baik. Bekerja lah dengan hati dan pikiran yang bersih untuk mendukung visi misi kepala daerah,” harapnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.