Komisi II DPRD Babel Agendakan Kegiatan Bulan November ke OPD

Advetorial
Adet Mastur

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengagendakan rencana kerja pada bulan November ini dan juga akan memperkenalkan diri kepada para OPD lingkup Pemprov Babel yang menjadi mitra Komisi II.

Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur menjelaskan, agenda kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, yakni Komisi II akan mempertanyakan program kerja dari para OPD terkait khususnya untuk APBD TA 2019 dan APBD TA 2020.

“Karena kita sudah akan berakhir APBD ini, kita minta prestasi baik fisik maupun keuangan untuk APBD 2019,” kata Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Selain itu, dijelaskan dia Komisi II juga akan meminta kesiapan daripada pihak OPD terkait terhadap pelaksanaan APBD TA 2020 mendatang.

Kemudian, lanjut dia, Komisi II DPRD Babel juga akan fokus pada pelestarian cagar budaya khususnya di Gunung Menumbing di Muntok Kabupaten Bangka Barat, Wisma Ranggam di Muntok, dan Prasasti Kota Kapur di Kabupaten Bangka.

“Nah ini yang harus kita angkat dan harus kita perjuangkan karena ini memiliki nilai-nilai sejarah dan budaya yang luar  biasa, Ini mesti kami angkat kedepan dengan kami sudah bergerak dari awal ” ujarnya.

“Pada tahun 2021 kita sudah bisa menganggarkan untuk tiga objek cagar budaya tersebut, biar ada gaungnya dan betul-betul kita lestarikan. Maka dari itu, Kami akan ke Jambi untuk menelusuri mengenai masalah Prasasti Kota Kapur itu,” tukasnya. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.