Gubernur Sebut Kekosongan Kursi Wakil Bupati akan Rugikan Masyarakat

oleh
Gubernur Babel, Erzaldi Rosmsn saat diwawancarai awak media terkait kekosongan wakil bupati Babar, Kamis (31/10)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Kekosongan wakil Bupati Bangka Barat sampai saat ini akan berdampak kepada masyarakat. Sebab seorang Bupati butuh pendamping Wakil Bupati untuk membantu tugas-tugasnya, kalau terus menerus berlarut-larut tanpa ada wakil Bupati maka yang merugi adalah masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Kep. Babel, Erzaldi Rosman Djohan kepada sejumlah awak media.

“Yang pasti seorang Bupati butuh pendamping Wakil Bupati untuk membantu tugas nya, kalau terus menerus berlarut-larut begini yang merugi adalah masyarakat. Pokok nya yang rugi mayarakat, “ ungkap Gubenrnur Babel Erzaldi Rosman Djohan saaat dimintai tanggapan nya perihal kekosongan kursi Wakil Bupati Babar, bertempat di Masjid Jamik Kota Pangkalpinang, Kamis (31/10) malam.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Dia menambahkan, jika dari infonya ada dua dari tiga partai pengusung telah menyiapkan calon nya masing-masing yakni Partai Hanura dan Partai PAN, sedangkan untuk Partai PDI P masih dalam proses di DPP.

“Sebetulnya kita serahkan kepada Partai-Partai pengusung, yang pasti mereka harus memfollow up, yang saya dengar Partai Hanuran dan Partai PAN sudah Fick nah tinggal Partai PDI P bagaimana mendorongnya, “ ujar Gubernur Erzandi Rosman Djohan.

Sementara itu,Ketua DPD Partai PDI P Provinsi Babel Didit Srigusjaya menyatakan pihak nya sudah menyampaikan dua nama ke DPP dan keputusan akhir yang menentukan ada di DPP. Diakui dirinya bersama dengan Ketua DPC PDI P Babar telah menyampaikan ke  DPP agar segera meproses hal ini.

BACA JUGA :  Pemkab Basel akan Hadirkan Tiga Artis dari Ibukota dalam Peringatan HUT Bangka Selatan ke 21

“DPW dan DPC sudah mengusulkan dua nama Yakni Ibu Elvi Diana dan Bpk Dedy Wijaya. Hasil keputusan akhir ada di DPP dan hal ini sudah disampaikan ke DPP agar segara di proses, “ ungkap Didit Srigusjaya saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (1/11).

Disinggung kenapa Partai PDI P selaku partai pengusung  lambat mengumumkan Calon tunggal  kandidat Wakil Bupati Babar semetara dua Partai pengusung lain nya seperti Partai Hanura dan Partai PAN sudah lebih dulu mengumungkan calon kandidatnya, Didit menegaskan jika hal ini dikarenakan ada nya hal penting yang lebih di utamakan untuk di laksanakan seperti pilpres kemarin dan hal-hal lainnya.

BACA JUGA :  Pemkab Basel akan Hadirkan Tiga Artis dari Ibukota dalam Peringatan HUT Bangka Selatan ke 21

“Bukannya lambat, ada hal-hal yang penting yang musti diutamakan dulu seperti Pilpres Kemarin,Pelantikan Menteri dan hal-hal lain nya namun, sudah kita sampaikan kok ke DPP agar segera di proses Calon Kandidat  Wakil Bupati Barat, ” imbuhnya seraya menambahkan dua calon Kandidat yang di usung akan dilakukan pemanggilan oleh DPP, namun sayangnya Didit Srigusjaya belum bisa memastikan kapan waktunya pemanggilan terhadap dua calon kandidat itu.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.