Notulis di DPRD Babel akan Dievaluasi

oleh
Hellyana (Ist)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan evaluasi terhadap para notulis di lingkungannya.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Hellyana kepada wartawan, Rabu (30/10).

Hal tersebut dilakukan sebab menurut dia, efektivitas dan profesionalitas notulis juga menentukan kinerja DPRD Babel, khususnya di tiap-tiap komisi.

“Setwan ini mitra Komisi I. Jadi, sebelum kita mengevaluasi dan melakukan pengawasan ke OPD-OPD yang ada di Pemprov Babel, kita akan benahi internal kita dulu,” kata Hellyana.

Dijelaskannya, jika setiap anggota dewan, tentu mewakili ribuan masyarakat, sehingga terpilih. Oleh karenanya laporan yang disampaikan notulis atas kerja anggota dewan tentu sangat mempengaruhi.

“Contohnya, setiap kita rapat maupun ke luar daerah dalam menjalankan tugas, tentu anggota dewan bicara mewakili rakyat. Jika notulis kurang baik, maka saat dewan bicara tapi oleh nitulis tidak ditulis. Ini akan berpengaruh. Padahal yang disampaikan dewan itu untuk kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Sebab kata Hellyana, setiap dewan itu mewakili ribuan masyarakat maka sudah tentu dirinya tidak mau dinilai tidak melaksanakan pekerjaan dan yang paling penting soal administrasi lantara notulis tidak tahu namun justru anggota dewan yang berurusan dengan hukum.

“Karena kami masing-masing mewakili ribuan masyarakat, tentu kami tidak mau dianggap tidak bekerja. Selain itu, soal administrasi juga harus bisa dilayani dengan baik, jangan sampai karena tidak tahu, justru anggota dewan yang berurusan dengan pihak hukum,” terangnya.

Maka kata politisi PPP ini, notulis di lingkungan DPRD Babel ini harus dibenahi.

“Untuk kebutuhan setiap komisi, empat orang notulis sudah cukup membantu di satu komisi. Intinya kita benahi dulu di internal dan ini yang akan kita rapatkan di Komisi I,” pungkasnya. (Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.