Home » Lokal » Lantik 65 Anggota BKPRMI Bangka, Mulkan Minta Teruslah Berperan Aktif

Lantik 65 Anggota BKPRMI Bangka, Mulkan Minta Teruslah Berperan Aktif

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat  – Sebanyak 65 Orang Anggota Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Bangka dilantik di Aula Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, Sabtu (26/10/2019). Dalam acara tersebut Bupati Bangka berpesan kepada seluruh kader agar terus berperan aktif dalam melakukan syiar islam di Kabupaten Bangka.

“Selama ini BKPRMI terlah berperan aktif terutama melalui ustad dan ustazahnya dalam mengajarkan ilmu agama. Kedepannya marilah kita lebih bersinergi dan bekerjasama dalam membangun Kabupaten Bangka ini,” ujar Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Ditambahknnya juga, peran dari organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bangka sangat mendukung terbentunya sumber daya manusia yang unggul. Melalui kaderisasi BKPRMI yang menjangkau setiap desa  di Kabupaten Bangka mampu menjaga ahlak para pemuda pemudi di setiap daerah.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI yang barusaja dilantik, Hari Subari mengungkapkan BKPRMI Bangka siap untuk menegakkan syiar islam di Kabupaten Bangka. Melalui program program yang telah dirancang di setiap lembaga dan bidang yang ada, akan berupaya untuk mewujudkan Bangka Setara.

“Sejauh ini kami telah memiliki 157 unit TKA/TPA  yang tersebar di seluruh Kabupaten Bangka. Selain itu para ustad dan ustadzahnya kami bina dengan baik memang benar benar mampu menciptakan generasi yang berakhlak mulia,” ungkap Hari.

Ditambahkan Hari, dari seluruh anggota kepengurusan yang dilantik, 60 persen masih tergolong berusia muda dengan umur dibawah 40 tahun. Dengan banyaknya didominasi oleh kaum muda diharapkan dapat lebih mengaktifkan para pemuda pemudi agar lebih peduli pada agama dan kembali beraktifitas di masjid.(PB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *