Wagub Abdul Fatah Hadiri Anugerah Media Humas (AMH) 2019

oleh

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALANBARU – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri Anugerah Media Humas (AMH) 2019, sekaligus Penutupan Rangkaian Kegiatan Nasional SAIK 2019 di Ballroom Hotel Novotel, Bangka Tengah, Jumat (25/10/2019) malam.

Anugerah itu, yang diselenggarakan merupakan rangkaian SAIK 2019 diselenggarakan oleh Kemenkominfo sebagai induk dari Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) untuk yang ke-14 kali.

Apresiasi diberikan kepada Humas berprestasi di tingkat Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah, BUMN, dan PTN. Dan untuk Tahun 2019, Juara Umum dalam AMH 2019 disabet oleh Sekretariat Daerah Kota Surabaya.

Terdapat 4 kategori yang diikutkan yaitu kategori penerbitan media internal, siaran pers dan pemberitaan, website, media sosial.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Dari hasil penjurian, untuk Kategori Penerbitan Media Internal Kelompok Kementerian atau Lembaga disabet Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kelompok BUMN/BUMD dimenangkan oleh PT Pertamina Persero, Kelompok Perguruan Tinggi jatuh ke tangan Universitas Indonesia, Kelompok Pemerintah Provinsi direbut dari Sekretariat DKI Jakarta dan untuk kelompok Pemerintah Kabupaten/Kota Sekretariat Kota Surabaya.

Kemudian Kategori Siaran Pers/Pemberitaan untuk kelompok  kementerian lembaga dimenangkan  oleh Kementerian Keuangan, kelompok BUMN/BUMD oleh PT Angkasa Pura I, kelompok perguruan tinggi dimenangkan oleh  Institut Pertanian Bogor, kelompok Pemerintah  Provinsi  oleh Sekretariat Provinsi Jawa Barat, Kelompok Pemerintah  Kabupaten /kota dimenangkan Sekretariat Kota  Tanggerang.

Selanjutnya Kategori Website dimenangkan oleh kelompok Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral , kelompok BUMN/BUMD oleh PT Pelabuhan Indonesia I Persero, kelompok Pemerintah Provinsi oleh Sekretariat Daerah Jawa Barat, kelompok Pemerintah kabupaten/ kota oleh Sekretariat Kota Surabaya  dan kelompok  Perguruan Tinggi oleh Universitas Pajajaran.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Dilanjutkan Kategori Media Sosial dimenangkan oleh kementerian PUPR , kelompok BUMN BUMD oleh PT Angkasa Pura I, kelompok Perguruan Tinggi Negeri oleh Institut Pertanian Bogor, kelompok Pemerintah Provinsi Sekretariat DKI Jakarta, kelompok pemerintah kabupaten/kota Sekretariat Kota Surabaya.

Wagub Babel Abdul Fatah menyampaikan selamat terhadap Setda di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan di malam AMH ini.

Ajakan juga disampaikan Wagub kepada semua pihak yang terkait dengan kegiatan ini, untuk mengevaluasi diri, apa yang kurang dilakukan selama ini, sehingga belum berhasil mendapatkan apresiasi.

“Agar ke depan bisa meraih apresiasi tersebut, maka mulai sekarang mari pacu apa yang belum kita lakukan seperti yang dilakukan oleh daerah lain,” ujar Wagub. (Adv)

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.