Kajari Basel : Dengan Operasi Katarak dan Hernia Ini adalah Bukti Insitusi Kejaksaan akan dan Selalu Berbuat untuk Masyarakat

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Air Anyur — Dari jumlah total 315 peserta Pasien Katarak dan 42 Pasien Hernia Operasi Gratis, sebanyak 114 pasien Katarak dan  11 Pasien Hernia peserta dari Bangka Selatan.

Peserta dari Bangka Selatan merupakan Pasien terbanyak dari semua wilayah Kabupaten/kota di Bangka Belitung ,

Menanggapi hal tersebut, Kajari Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra ,SH .MH mengungkapkan jika dirinya sangat bersyukur adanya program kegiatan operasi Katarak dan Hernia gratis oleh Kejaksaan.

“Kami sangat bersukur atas kegiatan Operasi Katarak dan Hernia hari ini, karena bisa membantu masyarakat, selain itu Bangka Selatan juga menjadi peserta terbanyak yang ikut operasi Gratis Program Kejagung yang dilaksanakan Kejati Provinsi Bangka Belitung hari ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Gubernur Erzaldi Hantar Kepulangan Rombongan Gubernur Lampung

Safri menegaskan, bahwa institusi kejaksaan itu akan dan selalu berbuat untuk masyarakat dan bukan institusi yang harus ditakuti.

”Institusi kejaksaan akan dan selalu berbuat untuk masyarakat. Jadi Institusi Kejaksaan itu bukan lah Institusi yang harus ditakuti, akan tetapi institusi yang selalu melayani masyarakat, tidak hanya dibidang hukum tetapi bidang lain seperti Bakti Sosial hari ini, dilakukan operasi katarak dan Hernia Gratis ,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan Supriyadi menuturkan pada saat informasi soal kerjasama untuk kegiatan ini terjalin dan disampaikan ke pihaknya. Dirinya langsung melakukan pembukaan pendaftaran.

“Kami langsung melakukan pembukaan pendaftaran di awal bulan Oktober sampai di tutup pendaftaran. Kami memanfaatkan jaringan melalui temen- temen yang ada di Puskesmas, Pustu dan Polindes dan memastikan kepada seluruh warga dan juga grup Ekselon II , untuk membantu menginformasikan ke seluruh warga yang membutuhkan operasi katarak dan hernia ,” kata Supriyadi di sela sela kegiatan.

BACA JUGA :  Erzaldi Sebut Era Globalisasi Menjadi Tantangan Bagi Pesantren

Tidak hanya itu, menurutnya seluruh jejaringnya dimanfaatkannya.

“Semua jejaring kita manfaatkan termasuk temen media dan pokja di Bangka Selatan kita sampaikan, bahwa ada kegiatan Kejati Babel Bakti Sosial ini,” imbuhnya.

Terakhir, kadis Kesehatan Basel ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

“Mewakili masyarakat Bangka Selatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Kejati Babel khususnya Kejari Basel karena telah peduli kepada kesehatan masyarakat Bangka Selatan , jangan berhenti disini dan terus laksanakan kegiatan baksos lain seperti ini ke depannya,” harapnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.