Kejati Babel Siapkan Kantor Sekretariat Forwaka Babel di Gedung PJI Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung

Lokal
Kasi Penkum Kejati Babel, Roy Arland SH, MH saat menerima baju dan topi Forwaka Babel, Senin (21/10)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Forum wartawan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Forwaka Babel) tak lama lagi akan mempunyai Kantor Sekretariat.

Kantor Sekretariat Forwaka Babel akan ditempatkan satu gedung dengan Pengacara Jaksa Indonesia (PJI) Provinsi Kep. Babel di gedung Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Babel, Roy Arland SH, MH kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forwaka Babel, Senin (21/10).

Menurut Roy, pihaknya akan menyiapkan satu ruangan untuk Kantor Sekretariat Forwaka Babel di gedung B Kejati Babel.

“Dalam waktu dekat ini, kita siapkan untuk Kantor Sekretariat Forwaka Babel satu ruangan di gedung B, satu atap dengan Kantor Sekretariat Pengacara Jaksa Indonesia (PJI),” ungkap Roy.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang dan Pemkab Babar MoU Terkait Pembangunan Daerah

Ditambahkannya jika Kantor Sekretariat Forwaka Babel itu nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas yang sekaligus menjadi Ruang Media Center Kejati Babel.

“Kita lengkapi dengan fasilitas meja, kursi dan internet serra komputer sehingga juga nantinya bisa menjadi ruang Media Center,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kejaksaan dengan Forwaka merupakan mitra yang tidak boleh terpisahkan.

“Karena antara Kejaksaan dan Forwaka ini merupakan suatu kemitraan yang erat dan tak bisa di pisahkan, saling mengisi dan saling membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Ngadianto Asri selaku ketua Forwaka Babel sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian Kejati Babel terhadap keberadaan Forwaka.

“Kami sangat apresiasi pernyataan kasi penkum, Roy Arland. Mudah-mudahan hal tersebut dapat segera terwujud, sehingga kemitraan antara Kejaksaan dengan Forwaka Babel semakin solid dan bisa semakin berkontribusi dalam pembangunan di Bangka Belitung terutama dalam mencerdaskan masyarakat dalam pemahaman di bidang hukum,” tandasnya. (red)

BACA JUGA :  Dirazia Polisi, Penambang: Kenapa yang Rakyat Kecil Dirazia, Sedangkan Tambang Skala Besar Tidak

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.