Sidarta G: Bisa Di Stop Dulu Aktifitasnya Sampai Perizinan Selesai

Lokal
Bangunan tambak udang di Dusun SK Desa Cupat Kec. Parit Tiga Kab. Bangka Barat yang diduga dokumen legalitasnya masih dalam proses

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat -Kepala Satpol PP Kab.Bangka Barat Sidarta G berjanji dalam waktu dekat akan melakukan kordinasi kepada instansi terkait (PTSP) dan akan turun kelapangan terkait adanya aktifitas tambak udang di Desa Cupat Kec. Parit Tiga Kab.Bangka Barat.

Hal ini diunhkapkan setelah dirinya mendapat informasi dari pemberitaan di media online  forumkeadilanbabel.com yang berjudul “Izin Tambak Udang di Desa Cupat Kecamatan Parit Tiga Masih Dalam Proses, Namun Sudah Beraktifitas”.

Pernyataan tersebut di sampaikannya melalui pesan WhatsApp saat dihubungi wartawan Forumkeadilanbabel.com  Jum’at(18/10/19).

“Iya selamat siang, blm ada informasi terkait hal tsb di atas, nanti akan kita konfirmasi dlu kpd dinas terkait… Tks infonya, Sy bru dpt info ini dan akan sy cek dlu ya, blm ada tindakan klo blm di cek ke objeknya dan ke dinas terkaitnya spt apa keadaannya…” tulis Sidarta dalam pesannya.

BACA JUGA :  Meski Status Terperiksa, Jnt Tetap Ikut Lelang Jabatan, Penjelasan Sekretaris Pansel Ambigu

Sidarta menegaskan jika memang belum menyelesaikan izin prinsip maka tidak boleh ada kegiatan.

“Yg pasti pekerjaan baru bisa di mulai klo perizinan prinsip sdh di slsikan (diselesaikan, red),” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Sidarta, bahwa pihaknya bisa turun kelapangan dalam waktu dekat dan bisa juga melakukan kordinasi.

“Bisa begitu bisa juga dgn berkoordinasi saja dgn dinas yg mengeluarkan perizinan spt apa mslhnya, klo dinas terkait memang tdk membenarkan hal tsb akan kita tindaklajuti sesuai aturan dlm perda perizinan kita,” tandasnya.

“Nanti spt apa rekom dari dinas terkait akan kita TL (tindak lanjuti), bisa berupa penertiban atau di stop dulu aktivitasnya sampe perizinan selesai,” kembali penegasan Sidarta.

BACA JUGA :  Bangka Belitung Ikuti Vaksinasi Massal Pelajar Bersama Presiden Jokowi

Baca Juga: 

https://forumkeadilanbabel.com/2019/10/17/izin-tambak-udang-di-desa-cupat-kecamatan-parit-tiga-masih-dalam-proses-namun-sudah-beraktifitas/

Sementara itu, Kades Cupat Martaridi saat di minta tanggapannya terkait hal  tersebut tidak ada komentar lebih lanjut, hanya menjelaskan bahwa nama pemilik tambak udang tersebut bernama Herman Akwet melalui pesan WhatsApp, Jum’at (18/10/19).

Terkait kabar jika lokasi tersebut merupakan wilayah IUP PT Timah belum terkonfirmasi ke pihak PT Timah lantaran kabid humas PT Timah, Anggi Siahaan belum memberikan tanggapannya meskipun sudah berkali-kali dikonfirmasi baik melalui telpon selulernya maupun via WA messenger.

Hingga berita ini kembali di turunkan Forumkeadilanbabel.com masih dalam upaya menkonfirmasi pihak Herman Akwet. (bustami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.