Kapuspenkum: Kejaksaan dan Forwaka Merupakan satu Kemitraan yang Tak Terpisahkan

oleh
Kapuspenkum Kejagung RI, Dr. Mukri SH, MH bersama Pengurus Forwaka Babel di Kejagung, Jum'at (18/10)

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta — Kejaksaan dengan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) merupakan suatu kemitraan yang telah terjalin erat dan tak bisa di pisahkan, saling mengisi dan membutuhkan.

Demikian dikatakan kepala pusat penerangan hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Dr. Mukri .SH.MH kepada perwakilan Forwaka Babel.

“Dengan silaturahmi ini , maka diharapkan antara Kejaksaan dengan Forwaka akan semakin solid. Karena terus terang saja, antara kejaksaan dan Forwaka ini merupakan suatu kemitraan yang erat dan tak bisa di pisahkan, kita saling mengisi dan membutuhkan ,” kata Dr. Mukri di sela sela kunjungan pengurus Forwaka Babel ke Kejagung RI, Jum’at (18/10) pagi.

Untuk itu kata Kapuspenkum, pihaknya akan berkordinasi dengan Penkum Kejati Babel untuk mensuport keberadaan Forwaka di Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

“Terkait keberadaan Forwaka Babel, saya akan koordinasikan dengan Penkum Kejati Babel untuk fasilitas ke sekretariatannya. Sehingga sinergitas antara kejaksaan dengan Forwaka betul betul dapat terwujud,” ujarnya.

Sebab menurutnya, apalah artinya sebuah prestasi atau kinerja dari suatu institusi jika tidak terpublikasikan oleh wartawan.

“Apalah artinya prestasi atau kinerja dari suatu institusi tanpa adanya publikasi , dan publikasi juga tidak mungkin bisa, jika tidak ada pencapaian kinerja dari institusi itu sendiri. Kedepan kita terus bersinergi dalam rangka meraih Publish Trus (kepercayaan masyarakat, red). Kita akan terus mempublikasikan terkait pencapain – pencapaian yang sudah kita lakukan , baik di tingkat pusat maupun di daerah ,” pungkas Kapuspenkum Kejagung.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Sementara itu, Ketua Forwaka Babel Ngadianto Asri mengatakan, dalam kunjungannya ini merupakan silaturahmi rutin yang dilakukan Forwaka Babel dan Forwaka Kejaksaan Agung RI, bertujuan memperkuat jaringan serta hubungan Forwaka Babel dengan Forwaka RI dan Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejagung RI.

”Kami berkunjung kesini (Puspenkum-red) ini, tujuan pertamanya silaturahmi sebab dengan bersilaturahmi dapat membina serta memperkuat jaringan dan hubungan Forwaka Babel dengan Forwaka RI dan Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum),” ungkap Ngadianto .

Kedatangan Pengurus Forwaka Babel yang di motori Ngadianto Asri dan di dampingi Suherman Saleh serta Robiayansah ke Kejaksaan Agung RI ini di terima langsung oleh Kapuspenkum Dr. Mukri .SH.MH diruang Media Corner Forwaka Kejaksaan Agung RI, Jum’at (18/10) pagi. (FWKBB)

BACA JUGA :  Pasca Liburan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pangkalpinang Gelar Halal Bihalal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.