Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Aparat Keamanan Laksanakan Cipta Kondisi, 2 WNA Diamankan

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Aparat keamanan melakukan cipta kondisi jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia, tim gabungan kepolisian,TNI, dan Satpol PP memantau berapa tempat keramaian seperti pantai pasir padi dan diskotik yang ada dikota Pangkalpinang. Rabu malam,(16/10)

Alhasil tim gabungan membantu Damkar kota Pangkalpinang yang sedang memadamkan api yang membakar rumput kering di kawasan wisata pantai pasir padi dan memeriksa kartu tanda penduduk pengunjung cafe remang remang dan diskotik berhasil mengamankan dua orang warga negara asing yang sedang berada di salah satu diskotik kota Pangkalpinang tampa ditemani oleh penterjemah dan salah satunya tidak membawa paspor.

Saat ditemui Kabag Ops Polres kota Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sitohang atas izin Kapolres kota Pangkalpinang. Seusai kegiatan cipta kondisi jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia mengatakan kegiatan malam ini merupakan kegiatan cipta kondisi jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Ikuti Gerbang Surga, Molen: Membangun Masjid Itu Perlu Pengorbanan dan Ketetapan Hati

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang pelantikan Presiden Republik Indonesia,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan hasil kegiatan cipta kondisi ini selain memberikan pengarahan kepada masyarakat yang ditemui di tempat hiburan malam, juga membantu memadamkan api yang membakar rumput kering di kawasan wisata pantai pasir padi kota Pangkalpinang.

“Disalah satu tempat hiburan malam kami menemukan dua orang tamu warga negara asing yang tidak bisa bahasa indonesia sedang asyik menikmati minuman keras dan tidak didampingi oleh penterjemah dan tidak memiliki paspor,” ungkapnya.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang juga menyebutkan kedua WNA tersebut langsung digelandang ke Polres Pangkalpinang untuk diminta keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Adet Ajak Generasi Muda Kipan Pangkalpinang Isi Kegiatan Positif

“Dua WNA tersebut akan kita periksa lebih lanjut di Polres Pangkalpinang,”pungkasnya.(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.