Pengambilan Sumpah Jabatan Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Bangka — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji terhadap 3(tiga) pimpinannya di ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka, Selasa ( 15/10).

Sebanyak tiga anggota DPRD Kabupaten Bangka diambil sumpah dan janjinya sebagai pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bangka untuk masa jabatan 2019-2024. Mereka yang diambil sumpah dan janjinya antara lain Iskandar Sidi menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi, Wakil Ketua I Mendra Kurniawan dan Wakil Ketua II Rendra Basri.

Rapat paripurna tersebut, dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Bangka, Jumadi.

“Penetapan ketua DPRD telah diatur dalam undang-undang, peraturan pemerintah, keputusan gubernur, dan hasil rapat seluruh anggota dewan Kabupaten Bangka. Sedangkan pengambilan sumpah ini merupakah salah satu tahapan dalam penetapan ketua DPRD,” ujar Ketua Sementara DPRD Bangka, Jumadi saat membuka rapat paripurna.

Untuk selanjutnya, Plt Sekwan DPRD Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono membacakan putusan terkait pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan ketua Definitif DPRD Kabupaten Bangka.

Usai pembacaan putusan, ketiga pimpinan DPRD tersebut diambil sumpah jabatannya.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Sungailiat, Fatimah dan didampingi oleh rohaniawan. Setelah diambil sumpah jabatan dan penyerahan palu dari ketua sementara sebelumnya, Iskandar resmi menjabat ketua DPRD Bangka dan langsung memimpin rapat paripurna.

“Terimakasih kepada saudara Jumadi yang telah menjabat ketua sementara beberapa waktu yang lalu. Kedepannya kami akan mengharapkan seluruh anggota agar dapat membantu dan mendorong kami dalam menjalankan fungsi dan tugas pimpinan DPRD,” pesan Iskandar saat pertama kali memimpin rapat paripurna.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut turut memberikan ucapan selamat atas ditetapkannya Iskandar sebagai ketua DPRD Kabupaten Bangka.

“Pesan kami selaku Pemkab Bangka, dengan ditetapkan ketua DPRD ini dapat membawa asa dan harapan yang baru bagi masyarakat Bangka. Selain tu juga agar segera membentuk program dan kebijakan yang membangun,” harapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.