Lakukan Peletakan Batu Pertama, Molen Berpesan Masjid Syuhada Pasir Putih Harus Direalisasikan Tanpa Konflik

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syuhada Pasir Putih dilaksanakan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pada Senin (14/10).

Menurut Molen, dengan adanya Masjid ini nanti dirinya menginginkan menjadikan Masjid dan Pasar induk menjadi satu kesatuan.

“Masjid ini berada di tempat yang strategis, dekat dengan Pasar dekat dengan pemukiman warga yang padat, yang juga dapat dimanfaatkan warga sekitar, para pembeli dan pedagang pasar untuk sholat,” ungkapnya di sela sela acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid, Senin (14/10).

Molen menuturkan, Masjid ini harus direalisasikan tanpa ada konflik yang terjadi, seperti konflik ras, suku dan agama di Pasir Putih

“Tidak ada konflik yang terjadi, kita harus menjaga toleransi umat beragama, ras dan suku saling menghargai satu sama lain,” tuturnya.

BACA JUGA :  DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Memperingati HUT RI ke 77

Molen juga menerangkan jika dirinya akan merapikan Pasar Induk yang selama ini kondisi Pasar semberawut.

“Saya geram melihat pasar kita yang semberawut ini, parkirnya tidak ada, dan terlihat seperti kawasan kumuh, untuk itu kedepan dengan adanya Masjid ini, akan kita rapihkan, parkir akan ada disatu tempat, orang-orang bisa sholat disini, pasar-pasar rapih dalam satu kawasan,” tuturnya.

Molen berharap bantuan Dari masyarakat sebab tanpa bantuan masyarakat hal tersebut tidak mungkin terwujud. (Yuko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.