Kajari Bangka Barat Menyerahkan Buku Otobiografi “Ellen Soebiantoro” Kepada Ketua Forwaka

Lokal
Kajari Bangka Barat, Helena Oktavianne saat menyerahkan buku otobiografi “Ellen Spebiantoro” kepada ketua Forum Wartawan Kejaksaan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Minggu (13/10).

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Secara khusus Kajari Bangka Barat, Helena Oktavianne menyerahkan buku otobiografi “Ellen Spebiantoro” kepada ketua Forum Wartawan Kejaksaan Bangka Belitung (Forwaka Babel), Ngadianto Asri.

Buku Otobiografi Ellen Soebiantoro adalah buku perjalanan karier seorang perempuan bernama Ellen Soebiantoro yang mengabdi selama 40 tahun di institusi Kejaksaan dan berhasil mencapai puncak karirnya sebaga Jaksa Agung Muda Perempuan Pertama di Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena SH, MH saat menyerahkan buku tersebut kepada ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri di Pangkalpinang, Minggu (13/10).

“Buku ini merupakan kebanggaan saya sebagai seorang anak dimana ibu saya bisa menjadi seorang jaksa perempuan yang memberikan inspiratif kepada jaksa-jaksa perempuan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hadiri Perayaan Maulud, Molen Harap Budaya Nganggung Tak Lekang oleh Waktu

Menurut orang nomor satu di Kejaksaan Bangka Barat ini, buku otobiografi dengan ketebalan 202 halaman itu berisi tentang jejak karier ibunya (Ellen Soebiantoro, red) di Kejaksaan selama kurang lebih 40 tahun dari tahun 1968 sampai dengan tahun 2007 dan tercatat sebagai jaksa perempuan pertama yang menduduki jabatan sebagai Jaksa Agung Muda.

“Perjalanan karier Ibu Ellen Soebiantoro di institusi Kejaksaan menunjukkan satu-satunya Jaksa Perempuan Pertama yang menduduki jabatan-jabatan penting dan mendapat kepercayaan dari pimpinan mengemban jabatan Jaksa Agung Muda Peradata dan tata Usaha Negara ( Jam-Datun ) Plh Jampidum, kemudian Jaksa Agung Muda Pembinaan ( jambin ),” kata Helena bangga.

Sebagai seorang anak dari Ibu Ellen Soebiantoro, Kajari Bangka Barat ini berharap, buku Otobiografi Ellen Soebiantoro akan mampu menjadi penerus semangat dan penggugah optimis dan seluruh warga Adhyaksa khususnya para Jaksa perempuan untuk meningkatkan peran dan memberi Kowannya Korps Adhyaksa, berani dan mampu berkompetensi secara sehat dalam meraih prestasi yang membawa kemajuan dan kebaikan terselenggaranya penegakan hukum di Indonesia.

BACA JUGA :  Aturan Penerbangan dari dan ke Babel Diperlonggar, Ini Ketentuannya!

“Saya berharap, buku Otobiografi Ellen Soebiantoro akan mampu menjadi penerus semangat dan penggugah optimis bagi saya sendiri dan seluruh rekan-rekan Jaksa Perempuan di Korps Adhyaksa untuk berani dan mampu berkompetensi secara sehat dalam meraih prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ngadianto Asri sangat mengapresiasi pemberian buku otobiografi Ellen Siebiantoro.
“Terimakasih kepada Ibu Kajari Bangka Barat atas pemberiannya berupa buku otobiografi. Mudah-mudahan ibu Helena juga dapat mencapai karir di Kejaksaan seperti ibu Ellen Soebiantoro, Aamiin,” doa Ngadianto. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.