Molen Tegaskan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Harus Mencapai Paripurna

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Pelayanan kesehatan masyarakat Pangkalpinang harus mencapai paripurna.

Demikian yang diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), saat memberikan kata sambutan pada giat “Update Emergency Cardiovascular dan Vascular, Manage Varises”, di Ballroom Swiss Bell Hotel, Sabtu (12/10).

“Pelayanan kesehatan masyarakat harus mencapai paripurna, karena ini suatu target utama kita dalam pembangunan kota Pangkalpinang yaitu pelayanan kesehatannya,” tuturnya.

Ada tiga hal menurut Molen yang perlu diperhatikan, pertama ialah kesejahteraan Dokter.

“Jika Dokter tidak sejahtera, bagajmana dia bisa bekerja, melayani masyarakat dengan baik sedangkan kita pasti menuntut pelayanan yang baik, untuk itu kami Pemerintah kota Pangkalpinang telah menaikan gaji Dokter mencapai Rp20 juta perbulan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kasus Penyebaran Covid-19 dan Pencapaian Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kedua, ialah kemudahan masyarakat dalam menggunakan BPJS, menurutnya dalam menggunakan BPJS masyarakat masih merasa kesusahan.

“Mereka antrinya susah mati, saya ingin BPJS ini bisa digunakan masyarakat, tolonglah kepada Rumah Sakit yang ada di Pangkalpinang untuk bantu pasien BPJS,” terangnya.

Dan Ketiga ialah perizinan kepada Dokter Praktek, ia menjelaskan dalam membuat perizinan sekarang Pemerintah kota Pangkalpinang telah menggunakan sistem satu pintu.

“Kita sudah satu pintu dalam membuat sebuah prizinan, jadi sudah mudah sekarang, kita akan layani Bapak Ibu untuk buat perizinan itu,” tuturnya kepada para Dokter yang hadir.

Ia pun berharap, Para Dokter untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh, bersinergi dengan Pemerintah kota Pangakalpinang, dan membuat perubahan. Molen berharap IDI ( ikatan dokter indonesia Kota pangkalpinang) Mau bekerja sama dengan pemkot pangkalpinang, mudah-mudahan bisa terwujud pinta Molen. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.